Benda Menyerupai Bom Ditemukan di Fly Over Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Benda berupa bom yang terbalut bendera bulan bintang ditemukan di jalan fly over, Simpang Surabaya, Banda Aceh, Minggu (21/6). Benda tersebut langsung diledakkan dilokasi oleh tim jibom.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, benda berupa bom tersebut pertama kali ditemukan oleh pengendara yang melintas di jalan fly over.

Kemudian, pihaknya menurunkan tim untuk menyelidiki benda tersebut. Saat diselidiki benda yang terbalut bendera Gerakan Aceh Merdeka (bendera bulan bintang) itu terdapat sambungan kabel dan peluru, yang dimasukkan dalam sebuah botol.

“Kami melihatnya ada bendera bulan bintang dan benda yang menyerupai bom. Kita duga itu bahan peledak, lalu kita serahkan ke Brimob untuk diperiksa,”kata Trisno kepada wartawan di Mapolresta Banda Aceh.

Trisno bilang benda tersebut masih diselidiki pihaknya, termasuk mencari siapa pelaku dan motifnya yang meletakkan benda itu di jalan fly over, Banda Aceh.

“Sampai saat ini belum (pelaku), kita masih selidiki motifnya apa, kita periksa dulu hasilnya apakah itu bom atau tidak,” ucapnya. [Randi]

Related posts