Boat di Perairan Ulee Lheue Terbalik Dihempas Ombak, 2 Penumpang Meninggal

Evakuasi korban boat terbalik di Ulee Lheue. (Dok. Basarnas Banda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapal boat yang mengangkut 9 penumpang mengalami kecelakaan di perairan Ulee Lheue, Banda Aceh pada Minggu sore (21/6).

Informasi yang diperoleh dari kantor Badan SAR Banda Aceh, dari 9 penumpang tersebut, 2 diantaranya meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Korban masing-masing bernama Amoy (70) dan Apin (65). Sementara 7 penumpang lainnya berhasil diselamatkan.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, persitiwa itu berawal saat boat tersebut berangkat dari Ujung Pancu menuju pelabuhan nelayan Ulee Lheue pada Pukul 16:00 WIB.

30 menit berselang, boat tersebut terhempas ombak yang ketinggiannya mencapai 1,5 meter dan terbalik.

“Boat tersebut terhempas ombak dan terbalik, 7 orang berhasil diselamatkan oleh nelayan yang sedang melintas,” kata Budiono.

Mengetahui hal itu, Tim Rescue Basarnas Banda Aceh bergerak menuju lokasi menggunakan 1 unit Rescue Car dilengkapi 1 unit Rubber Boat dan 1 unit RIB Banda Aceh, dengan dilengkapi palsar air dan peralatan Komunikasi.

Disekitar lokasi, tim SAR berhasil menemukan dua orang penumpang dalam keadaan meninggal dunia. Lalu penumpang tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin.

“2 orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa menuju RSU Zainal Abidin menggunakan ambulance dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Budiono. [randi]

Related posts