Dua Pasien dari RS Meuraxa Terkonfirmasi Positif Corona

Ilustrasi. (net)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jumlah kasus positif corona (Covid-19) kembali bertambah dua di Aceh. Sehingga secara kumulatif sudah ada 52 orang yang terkonfirmasi positif corona.

Dua kasus baru itu berasal dari pasien yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Meuraxa, Banda Aceh. Hasil swab keduanya keluar Selasa sore (23/6).

Penambahan pasien itu juga dibenarkan oleh Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, Endang Mutiawati. “Iya benar. Hasil swab kedua orang itu positif Covid-19,” kata Endang.

Kedua pasien tersebut awalnya dirawat di Rumah Sakit Umum Meuraxa Banda Aceh. Karena terkonfirmasi positif corona, keduanya lalu dirujuk ke RSUZA. “Dirujuk ke RS Zainoel Abidin,” ujarnya.

Sehingga, secara kumulatif pasien yang terkonfirmasi corona di Aceh sudah mencapai 52.

Dengan rincian, 20 sembuh, 30 di rawat di rumah sakit rujukan dan dua meninggal dunia. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menggelar Rapat Koordinasi dengan DPRK Banda Aceh, dalam rangka membahas rencana anggaran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh yang direncanakan dilaksanakan Tahun 2022. Ketua KIP Kota Banda Aceh, Indra Milwady mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan usulan Anggaran Pilkada 2022 sebesar Rp 31,5 miliar kepada Pemerintah dan DPRK Banda Aceh. Usulan anggaran itu belum termasuk kebutuhan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), guna pencegahan Covid-19 baik kepada petugas penyelenggara maupun pemilih. ⠀ Sebab, pihaknya masih melihat terlebih dahulu situasi dan kondisi perkembangan pandemi covid-19. ⠀ Indra menambahkan apabila nanti tahapan Pilkada tahun 2022 sudah dijalankan, maka pihaknya akan melihat kembali usulan anggaran tersebut agar disesuaikan dengan kondisi perkembangan pandemi covid-19. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #kip #anggaran #dana #pilkada #covid19 #usulan #apd #dprk #pejabat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts