Aminullah Minta Warga Waspadai Rentenir di Tengah Pandemi Corona

Ilustrasi. (mediaindonesia)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh, Aminullah Usman mengatakan di tengah pandemi Covid-19 warga harus waspada akan bahaya rentenir berkedok koperasi dan semacamnya.

“Dalam situasi seperti ini adalah kesempatan masuk bagi rentenir. Dimana kita sedang terpuruk dan sedang kesusahan ekonomi, bagi mereka itu peluang menjerumuskan warga dalam kesesatan,” ujar Aminullah dalam keterangannya, Selasa, 23 Juni 2020.

Sebagai organisasi yang bertugas mendorong berjalannya implementasi sistem ekonomi syariah, kata Aminullah, sudah sewajarnya MES punya andil dalam memutuskan mata rantai rentenir di Aceh.

Ads

“Kita harus waspada, ini tidak bisa dibiarkan,” tegasnya.

Aminullah pun meminta para pengurus untuk gencar menyosialisasikan bahaya rentenir kepada masyarakat di seluruh bumi Aceh, karena selain bertentangan dengan syariat Islam, mengandung riba dan juga membuat masyarakat terus melarat.

“Kita minta masyarakat untuk melaporkan, jangan sampai ada pendangkalan akidah seperti yang sudah-sudah,” pintanya.

Selaku ketua, ia pun meminta kontribusi seluruh pengurus pada masing-masing daerah di Aceh untuk sama-sama melakukan sosialisasi dalam waktu dekat.

“Kita akan koordinasi dengan pengurus lainnya di Aceh. Masyarakat akan kita beri arahan agar jeli melihat konspirasi para lintah darat ini,” pungkasnya. [Randi/ril]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menggelar Rapat Koordinasi dengan DPRK Banda Aceh, dalam rangka membahas rencana anggaran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh yang direncanakan dilaksanakan Tahun 2022. Ketua KIP Kota Banda Aceh, Indra Milwady mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan usulan Anggaran Pilkada 2022 sebesar Rp 31,5 miliar kepada Pemerintah dan DPRK Banda Aceh. Usulan anggaran itu belum termasuk kebutuhan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), guna pencegahan Covid-19 baik kepada petugas penyelenggara maupun pemilih. ⠀ Sebab, pihaknya masih melihat terlebih dahulu situasi dan kondisi perkembangan pandemi covid-19. ⠀ Indra menambahkan apabila nanti tahapan Pilkada tahun 2022 sudah dijalankan, maka pihaknya akan melihat kembali usulan anggaran tersebut agar disesuaikan dengan kondisi perkembangan pandemi covid-19. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #kip #anggaran #dana #pilkada #covid19 #usulan #apd #dprk #pejabat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on