26.5 C
Banda Aceh

Hasil Swab Enam Pasien Positif Corona di RSUZA Kembali Negatif

Headline

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), enam pasien positif corona (Covid-19) yang dirawat di rumah sakit pelat merah tersebut terkonfirmasi negatif.

Wakil Direktur pelayanan RSUZA, Endang Mutiawati mengatakan, keenam pasien tersebut masing-masing lima dari Lhokseumawe dan 1 Banda Aceh.

“Ada enam orang sembuh, 5 Lhokseumawe dan 1 Banda Aceh,” kata Endang saat dikonfirmasi, Rabu (24/6).

Hasil swab pasien tersebut keluar pada Rabu kemarin. Endang menyebutkan, keenam orang itu akan dipulangkan ketika hasil swab kedua kali negatif.

Hal itu merujuk dari pernyataan WHO, yang menyebutkan cukup sekali saja keluar hasil negatif, maka bisa dinyatakan sembuh.

“Kita pulangkan kalau negatif dua kali. kita tetap swab ulang,” kata Endang.

Dengan begitu, secara kumulatif pasien positif virus corona di Aceh tetap 52, dengan rincian, 26 sembuh, 24 dirawat di rumah sakit rujukan dan dua meninggal dunia. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rumah milik kepala Dinas Perhubungan Banda Aceh, Muzakir Tulot yang berada di Desa Lampulo diteror bom molotov, pada Selasa, 23 Juni 2020. Bom molotov itu terbakar tepat di pintu pagar rumahnya. Menurut Muzakir, saat peristiwa itu dirinya sedang berada di rumah keduanya di Desa Mulia. Saat hendak pulang ke rumahnya yang dikawasan Lampulo, ia melihat teralis pagarnya sudah gosong dan ada serpihan kaleng berceceran di lantai. Ketika dicek CCTV, ada orang yang sengaja melempar benda tersebut lalu kabur. “Dari CCTV yang kita lihat, ada orang yang lempar itu tadi subuh ada percikan api,” kata Muzakir saat ditemui dirumahnya. ⠀ Muzakir bilang dari keterangan tetangganya memang ada suara ledakan tapi tidak terlalu besar. Hal itu sempat membuat tetangga rumahnya kaget. Lalu keluar dari rumah untuk melihat kejadian itu. ⠀ “Tetangga ada yang dengar, ada ledakan,” ujarnya. Dari CCTV, kata dia, orang yang melempar itu menggunakan helm. Namun, tidak terlihat jelas wajahnya sebab pelaku melempar dari arah samping rumah miliknya. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #rumah #bom #motolov #pelaku #aksibejat #eror #dinas #aksiteror #cctv

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Berita Terkait

Trending

Berita Terbaru