Pasien Positif di Sabang Dirujuk ke RSUZA, Warga Diminta Tak Panik

Ilustrasi, Pasien positif corona dari Sabang dirujuk ke RSUZA. (Kanal Aceh/Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM)  – Salah seorang pasien yang dinyatakan positif corona (COVID-19) telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Pasien berinisial NAU (16) asal Gampong Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang itu, dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah  uji sampel usap (swab test) hidung dan tenggorokan dengan metode polymerase chain reaction (PCR)

Pasien segera dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, menggunakan kapal motor Sabang Sejahtera milik Dinas Perhubungan Kota Sabang untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Sementara, 3 orang tenaga medis yang kemarin sudah diambil test swab juga sudah keluar hasil dengan menunjukkan hasil negative dan saat ini telah menjalani isolasi di RSUD Kota Sabang.

“Telah dilakukan tes cepat (rapid test) terhadap kakak beradik pada Rabu (24/06) kemarin dan hasilnya reaktif. Selanjutnya dilakukan uji sampel usap (swab test) hidung dan tenggorokan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) dengan hasil bayi yang berumur enam bulan itu negatif Covid-19 sementara kakaknya, NAU (16) positif Covid-19, sudah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh,” kata kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang, Titik Yuniarti, Jumat (26/6).

Sementara, 3 orang tenaga medis yang kemarin sudah diambil test swab juga sudah keluar hasil dengan menunjukkan hasil negatif.

“Nantinya Tim Gugus Tugas Kota Sabang akan segera mencari tahu lebih jauh tentang riwayat perjalanan dari pasien yang bertempat tinggal di Gampong Anoi Itam ini untuk secepatnya memutuskan penularan virus Covid-19 di Kota Sabang” ungkapnya. [Arjuna]

Related posts