Seekor Harimau Ditemukan Mati di Aceh Selatan

Harimau yang masuk ke pemukiman warga, ditangkap tim BKSDA. (Foto: BKSDA)
--Ads--
loading...

Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Seekor harimau di Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan ditemukan mati, diduga akibat diracun.

Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya seekor harimau yang mati akibat diduga diracun. Kata dia, saat ini pihaknya masih dilokasi untuk pemeriksaan.

“Saat ini tim dokter akan bergabung dengan tim yang ada di lokasi dan untuk selanjutnya akan kami info-kan ke rekan-rekan setelah data-datanya lengkap,” ujar Agus Arianto, Senin (29/6).

Ads

Saat ini petugas dilapangan sedang melakukan nekropsi terkait temuan harimau yang mati tersebut.

“Ini lagi di chek oleh dokter hewan,” ucapnya. Harimau malang itu ditemukan tak bernyawa tadi pagi. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh akan memperketat pengawasan lalu-lintas orang di pintu masuk ke Aceh di wilayah perbatasan. Setiap pelintas perbatasan Aceh wajib memenuhi protokol kesehatan, untuk menekan kasus Covid-19. Bukan hanya di jalur umum saja, pengawasan itu akan dilakukan di ‘jalur tikus’ perbatasan Aceh. Sekda Aceh Taqwallah, meminta Pemerintah Kabupaten/Kota di perbatasan Aceh-Sumut agar lebih memaksimalkan kinerja para petugas di posko perbatasan. Menurut Taqwallah, pengawasan perbatasan yang dilakukan sebelumnya masih terdapat sejumlah kekurangan. Seperti lolosnya pergerakan orang melalui jalur tikus. Baca: Perketat Perbatasan, Nova: Covid-19 di Aceh Berasal dari Luar Daerah “Yang perlu kita pikirkan strategi pengaman melalui ‘jalur tikus’ dan kenyamanan petugas, supaya hasilnya maksimal,” ujarnya dalam rapat Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh dan Forkopimda Kabupaten/Kota, Sabtu (27/6). Baca: Kasus Corona Meningkat, Perbatasan Aceh Bakal Diperketat Untuk memaksimalkan pengawasan di perbatasan, Sekda Aceh meminta keempat pemerintah kabupaten/kota di perbatasan untuk mengidentifikasikan segala kebutuhannya dalam melaksanakan pengawasan. Baik fasilitas maupun anggaran. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #perbatasan #kepolisian #jagaperbatasan #laranganmasukaceh #putarbalik #polda #psbb #perketatperbatasan #jalantikus

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads