Hari Bhayangkara Ke-74, Jokowi Sapa Polres Sabang Secara Virtual

Polres Sabang Laksananakan Upacara Virtual HUT Bhayangkara Ke 74. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Polres Sabang menjadi salah satu yang melaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, usai disapa langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo dari Istana Negara, Rabu (01/7).

Pelaksanaan upacara Virtual Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun 2020, digelar di Aula Mako Polres Sabang bertema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,SH menjelaskan, pelaksanaan Virtual HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 diikuti secara langsung oleh Polres Sabang Polda Aceh, Polres Kepulauan Talaut Polda Sulawesi Utara,  Polres Rote Ndao Polda Nusa Tenggara Timur, dan beberapa Polres lain dibagian perbatasan Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo, dalam amanatnya menyampaikan dalam situasi yang sulit saat ini, kehadiran seluruh jajaran Kepolisian sangat di butuhkan. Mulai dari jajaran Polda, Polres dan Polsek  harus ikut aktif dalam mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol Kesehatan dan aktif dalam mengawal kelancaran, ketepatan dalam penyaluran Bantuan Sosial.

Presiden juga menegaskan, keselamatan rakyat adalah paling utama dan Polri harus melaksanakan tugas tersebut dengan persuasif dan humanis serta tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum., kata Presiden.

Terkait penanganan program Covid-19 tambah Jokowi, Polri diminta harus bersinergi terhadap instansi terkait dalam mengawasi dananya yang mencapai Rp. 695,2 Triliun dan dapat lebih besar jika diperlukan. Dimana, Aspek pencegahan harus dikedepankan tidak menunggu sampai terjadi masalah.

Kemudian jajaran Polri harus terus mereformasi diri secara total dan berupaya memperbaiki diri lebih modern, karena potensi ancaman stabilitas dalam negeri harus terus diwaspadai terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di akhir tahun 2020.

Untuk itu harap Presiden, tujuh poin Pedoman Polri dalam pelaksanaan tugas adalah yang pertama terus berpegang teguh serta amalkan nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetia dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan kepercayaan kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kemudian, terus melakukan Reformasi diri secara total bangun sistem dan Tata Kelolah yang Partisipatif, Transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang Profesional modern dan terpecaya.

Usai pelaksanaan upacara Virtual HUT Bhayangkara, Presiden Jolowi mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74 kepada Kepolisian RI dan menyapa enam Polres terluar yang mengikuti Upacara melalui Video Conference. [red]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Empat orang perawat di RSUZA Banda Aceh dinyatakan negatif virus corona. Keempatnya berinisial DEM (29), Mus (32), HY (36) dan Hel (40). Direktur RSUZA, Azharuddin membenarkan adanya empat perawat yang sudah sembuh setelah hasil swab mereka menunjukkan negatif corona. Keempatnya juga sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. “Hari ini ada empat perawat Ricu RSUZA sembuh, mereka sudah boleh pulang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (1/7). Empat perawat itu merupakan paramedis yang pertama terkonfirmasi positif corona dari klaster Pagar Air, Aceh Besar. Meski sudah sembuh, mereka tetap diwajibkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Sehingga saat ini, masih ada 6 perawat lagi yang masih positif corona dan tiga dokter di Aceh. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #ruangisolasi #rsuza #perawat #timmedis #positifcorona #sembuhtotal #satpolpp #penyembuhan #covid19

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Related posts