Danau Laut Tadu Ekowisata Baru di Nagan Raya

(ist)
--Ads--
loading...

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Danau laut tadu yang terletak di Gampong Alu Gajah menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat Nagan Raya dan sekitarnya.

Lokasi yang masih asri dikelilingi oleh hutan dan perkebunan kelapa sawit menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, untuk menghabiskan waktu berakhir pekan.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya tahun 2020 sudah menganggarkan anggaran Rp 2 miliar untuk pengembangan wisata danau laut tadu. Jarak yang di tempuh sekitar 9 km dari Simpang Peut menuju gampong alu gajah tempat danau laut tadu berada.

Ads

Ketua DPRK Nagan Raya beserta rombongan meninjau langsung pembangunan sarana prasarana penunjang untuk pengembangan destinasi wisata danau laut tadu.

“Kita sangat mendukung rencana pengembangan destinasi wisata danau laut tadu yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Nagan Raya, potensi destinasi wisata ini juga akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah sekitar,” ungkap Jonniadi Ketua DPRK Nagan Raya dalam keterangannya, Kamis, 2 Juli 2020. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) menyatakan ada kabar baru untuk sektor minyak dan gas, di mana Aceh bisa mendapat sumber baru dari blok Singkil dan Blok Meulaboh. “Berdasarkan hasil dari Joint Study Assesstment (JSA) yang dilakukan Perusahaan migas asal Singapura, Conrad Petroleum dengan menggandeng Universitas Pembangunan Nasional Veteran dan Frontier Point Ltd serta Universitas Trisakti bahwa Provinsi Aceh berpeluang mendapat sumber baru migas dari Blok Singkil dan Blok Meulaboh di perairan pantai barat-selatan Aceh,” kata Kepala Divisi Eksplorasi dan Eksploitasi, Ibnu Hafizh seperti dilansir laman Antara, Rabu (1/7) Ia menjelaskan dengan adanya sumber baru tersebut menjadi bukti bahwa industri hulu migas di Aceh menunjukkan tren positif, dimana minat dari perusahaan-perusahaan migas baik dari dalam maupun luar negeri cukup tinggi untuk berinvestasi di provinsi ujuang barat Indonesia itu. “Informasi ini dipaparkan dalam presentasi akhir studi bersama di Wilayah Kewenangan Aceh untuk Offshore South West Aceh (OSWA) Blok Singkil oleh Conrad Petroleum dan North West Aceh (ONWA) Blok Meulaboh oleh Frointier Point Ltd melalui video conference pada minggu lalu di hadapan Tim Penawaran Wilayah Kerja (WK) Migas Aceh,” kata Ibnu Hafizh. Dalam presentasi tersebut Conrad Petroleum Ltd dan Frontier Point Ltd berminat melanjutkan hasil studi bersama ke penawaran langsung untuk melakukan eksplorasi dan eksploitasi di area tersebut. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #migas #blokB #sumberdayaalam #minyaktanah #gasbumi #esdm #bpma #bloksingkil #potensimigas

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on