Kotak Amal Musala di Abdya Untuk Anak Yatim Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

Pelaku pencuri kotak amal di Musala. (ist)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Aksi pencurian kotak amal di Musala Istiqomah, Desa Kuta-Tuha, Kabupaten Abdya terekam camera pengawas CCTV.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 50 detik tersebut, terlihat seorang pria berbadan gempal menggunakan baju berkerah celana panjang tampak memasukan kotak amal kedalam baju sambil melihat situasi sekitarnya. [Cek Videonya Disini]

Smentara itu, Ketua Pemuda Gampong Kuta Tuha, Samsul Kamal mengatakan, pencurian ini terjadi pada Rabu subuh, sekitar pukul 06:00 pagi.

Ads

“Ia memang ada terjadi pencurian kotak amal untuk santunan anak yatim dan pembangunan musala,” kata Samsul, Jumat (3/7).

Pantauan Kanalaceh.com dari video tersebut, usai menjalankan aksinya pelaku kabur melalui depan kantor Pegadaian dan kotak amal tersebut dibuang di dalam toilet TPA Istiqomah yang tak jauh dari lokasi pencurian kotak amal tersebut.

“Kotak amal ditemukan di belakang TPA Istiqomah, oleh anak anak mengaji. sekitar seratus meter dari konter kaka ponsel,ditemukan dalam WC TPA,”

“Uang didalamnya habis dikuras. Dari pengakuan karyawan Kaka Ponsel, pelaku juga sudah sering kelokasi kejadian. Sebelumnya pada tahun 2014 dan 2018 juga pernah kejadian kotak amal dicuri,” ucapnya.  [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT Hutama Karya (Persero) telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Penetapan dan Pengoperasian Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang). Sebelumnya, ruas tol tersebut telah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) selama seminggu yakni, 11-18 Juni 2020 lalu. Dengan diterbitkannya SK tersebut, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri–Blang Bintang) sepanjang 13,5 kilometer secara umum telah memenuhi persyaratan laik operasi sebagai jalan tol. Executive Vice President (EVP) Divisi Pengembangan Jalan Tol Hutama Karya Agung Fajarwanto menyampaikan, tol tersebut dapat beroperasi penuh dengan penetapan dan pemberlakuan tanpa tarif setelah dinyatakan laik operasi secara teknis, administratif, dan sistem operasi tol. Saat ini, pihaknya tengah menunggu arahan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR sebagai regulator untuk menentukan kapan tol akan diresmikan dan siap beroperasi. “Untuk mendukung proses tersebut, perusahaan sudah mulai melakukan sosialisasi pengoperasian jalan tol kepada pengguna,” kata Fajar seperti dilansir laman Kompas.com, Jumat (3/7). Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #jalantol #sk #terbit #sosialisasi #fasilitasumum #pemkoaceh #beroperasi #gerbangtol #tolsibanceh

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on