Aminullah dan Banda Aceh Tetap Teratas sebagai Sumber Berita Covid-19

Aminullah dan Banda Aceh Tetap Teratas sebagai Sumber Berita Covid-19
Foto: Humad kota Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Lagi, Keyword ‘Aminullah’ dan ‘Banda Aceh’ menjadi topik menarik dan paling banyak dibahas di media online daerah dan nasional.

Hal tersebut berdasarkan hasil rilis Indonesia Indicator dalam survei terkait monitoring dan mitigasi Covid-19 tertinggi di provinsi Aceh, 2 Juli 2020.

Pada periode 29 Juni – 1 Juli 2020, keyword ‘Banda Aceh’ ada sebanyak 48 berita dan ‘Aminullah Usman’ sebanyak 39 berita. Data diperoleh langsung dari aplikasi Intelligent Media Management (IMM).

“Upaya yang kita lakukan dalam penanganan corona selalu menjadi perhatian publik. Sebagai ibu kota provinsi, Banda Aceh juga merupakan barometer dalam pencegahan covid ini,” ujar Aminullah, Sabtu 4 Juni 2020.

baca juga: Penyebab Suhu Panas di Banda Aceh

Media cukup layak menyoroti wali kota Banda Aceh ini. Pasalnya, Aminullah sendiri cukup aktif menyampaikan langsung update informasi terkait Covid-19, baik itu jumlah kasus per pekannya, maupun segi penanganannya.

Baca juga: Briptu Yuni, Polwan Banda Aceh yang Ditugaskan Dalam Misi Perdamaian ke Afrika

“Saat ini sigap kita terhadap situasi pandemi ini harus terus kita tingkatkan. Dua pekan terakhir terjadi lonjakan kasus yang signifikan. Masyarakat harus terus kita ingatkan agar semakin waspada,” katanya.

Ia pun menilai, dari hasil tersebut, setiap upaya Pemko selama ini adalah layak untuk di publikasi ke masyarakat.

“Hal terpenting adalah apa yang kita lakukan tepat sasaran. Masyarakat harus tau apa upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam hal ini. Kita pun sangat berharap masyarakat terus bekerja sama untuk memutuskan mata rantai corona ini,” kata Aminullah.(Riz) (rel/hsn)

Related posts