WH Banda Aceh Selidiki Pesepeda yang Menggunakan Pakaian Seksi

Sekelompok wanita yang bersepeda menggunakan pakain yang tidak sesuai syariat. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh, Hidayat masih menyelidiki sekelompok wanita yang menggunakan pakain seksi saat gowes di Banda Aceh.

Para wanita tersebut akan dipanggil untuk dilakukan pembinaan. “Kita sedang penyelidikan,” kata Hidayat saat dikonfirmasi, Senin (6/7).

Dengan kejadian tersebut, pihaknya akan mengetatkan pengawasan terkait pesepeda yang menggunakan pakaian seksi di wilayah Banda Aceh.

“Tentu kita akan perketat pengawasan. Saat ini kita belum ketemu dengan komunitas tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, sekelompok perempuan yang tidak menggunakan jilbab dan berbaju ketat, membuat heboh warga saat bersepeda keliling kota Banda Aceh.

Foto-foto dan video yang beredar di sosmed memperlihatkan sekitar 10 orang wanita bergowes ria. Menggunakan baju seksi senada berwarna pink dan tak menggunakan jilbab mengundang amarah warga. Di akun-akun sosmed, netizen juga ikut berkomentar dengan nada mengecam aksi tersebut.

Merespon hal tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bereaksi keras atas kejadian tersebut. Ia meminta Satpol PP dan Polisi Syariat menangkap para pelaku dan digelandang ke kantor untuk diberikan pembinaan.

Aminullah bilang aksi yang dilakukan wanita-wanita tersebut merupakan tindakan pelanggaran syariat Islam.

“Kota ini menerapkan syariat Islam, setiap tamu yang datang harus menghargai dan mentaati aturan yang ada di kota ini,” kata Aminullah. [Randi/ril]

Related posts