Viral Pesepada di Banda Aceh Berbaju Seksi, Aminullah: Tangkap

Sekelompok wanita yang bersepeda menggunakan pakain yang tidak sesuai syariat. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekelompok perempuan yang tidak menggunakan jilbab dan berbaju ketat, membuat heboh warga saat bersepeda keliling kota Banda Aceh.

Foto-foto dan video yang beredar di sosmed memperlihatkan sekitar 10 orang wanita bergowes ria. Menggunakan baju seksi senada berwarna pink dan tak menggunakan jilbab mengundang amarah warga. Di akun-akun sosmed, netizen juga ikut berkomentar dengan nada mengecam aksi tersebut.

Merespon hal tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bereaksi keras atas kejadian tersebut. Ia meminta Satpol PP dan Polisi Syariat menangkap para pelaku dan digelandang ke kantor untuk diberikan pembinaan.

Ads

Aminullah bilang aksi yang dilakukan wanita-wanita tersebut merupakan tindakan pelanggaran syariat Islam.

“Kota ini menerapkan syariat Islam, setiap tamu yang datang harus menghargai dan mentaati aturan yang ada di kota ini,” kata Aminullah, Senin (6/7).

Pihaknya juga sudah menginstruksikan Satpol PP dan WH untuk memanggil mereka dan dilakukan pembinaan.

“Satpol PP dan WH cari keberadaan mereka, panggil dan lakukan pembinaan,” tegas Aminullah.

Menurutnya siapapun yang berada di wilayah Banda Aceh diminta menghargai nilai-nilai syariat yang berlaku. “Meskipun tamu dari kalangan non muslim, mereka harus bisa menghargai norma-norma yang ada di Aceh,” ujarnya. [Randi/ril]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melepas keberangkatan salah satu personel terbaiknya, yang akan bertugas sebagai pasukan perdamaian ke Afrika Tengah dalam Misi United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA). Briptu Yuni Lestari, Polwan kelahiran Palembang, Sumatera Selatan 16 Juni 1995 silam menjadi anggota Polri tahun 2014 di Pusdik SPN Lido Polda Metro Jaya asal pengiriman Polda Sumatera Selatan. Setelah menyelesaikan berbagai kegiatan di pusat pendidikan Lido, Yuni Lestari sah menyandang pangkat Bripda tanggal 29 Desember 2014 silam. Bripda Yuni Lestari menempati tugas perdana nya di Polda Aceh dan ditempatkan di Polresta Banda Aceh sejak awal Januari 2015. Kapolresta Banda Aceh mengatakan, Briptu Yuni Lestari, selama di Polresta Banda Aceh bertugas di Unit Ranmor Sat Reskrim. “Briptu Yuni Lestari sejak tahun 2015 sudah berdinas di Polresta Banda Aceh, dan selama berdinas berkelakuan baik dan rajin. Yuni juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif dan bahasa Perancis pasif, karena ianya pernah mengikuti pelatihan di Instituts Francais Indonesia (IFI) Jakarta Selatan,” sebut Kapolresta Banda Aceh Trisno Riyanto dalam keterangannya, Jumat (3/7). Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #briptu #penugasan #abdinegara #polresta #dinas #misi perdamaian #polda #pandemic #minusca

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on