Data Dinkes: 106 Orang di Aceh Terpapar Virus Corona

Ilustrasi, Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). (foto:pikiranrakyat)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Minggu (12/7) mencapai 106 orang. Bertambah 7 kasus.

Penambahan itu berasal dari Aceh Selatan 1, Aceh Besar 1, Bireuen 1, Aceh Tamiang 1, Banda Aceh 1 dan luar daerah 2 kasus.

Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 106 orang. Dengan rincian, 63 sembuh, 39 dirawat di rumah sakit rujukan dan empat meninggal dunia.

Ads

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) hari ini naik tiga, secara kumulatif sebanyak 2311. Selesai masa pemantauan 2293 dan proses pemantauan 18 orang.

Sedangkan pasien dalam pegawasan (PDP) hari ini tetap. Sehingga total PDP berjumlah 134. Dengan rincian 127 telah selesai pengawasan dan sudah dipulangkan, enam dirawat dan satu meninggal dunia. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim Pansus DPRA menemukan adanya indikasi ketimpangan dan dalam pembangunan 5.000 unit rumah layak huni di Aceh, yang dibangun pada tahun anggaran 2020. Pasalnya, pembangunan rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin di Aceh tersebut diduga sarat ketimpangan dan tidak merata di setiap kabupaten/kota di Aceh. “Hasil temuan pansus di Aceh Barat, hingga Juli 2020 ini, baru 20 unit dari total 120 unit rumah bantuan layak huni yang baru dibangun di daerah ini. Ini sangat memprihatinkan,” kata Anggota DPRA, Fuadri seperti dilansir laman Antara, Sabtu (11/7). Menurutnya, jika dibandingan dengan pembangunan 4.000 unit rumah bantuan yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di wilayah pantai timur utara Aceh, saat ini sebagian besar hampir rampung dikerjakan oleh pihak rekanan (kontraktor). Akibatnya, masyarakat calon penerima bantuan rumah yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2020 dipastikan tidak bisa seluruhnya menerima, karena saat ini rumah bantuan tersebut baru mulai dikerjakan. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #rumah #layakhuni #apba #kontraktor #masyarakat #bantuanrumah #terbengkalai #mangkrak #dpra

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on