Jumlah Kasus Positif Corona di Aceh Terbanyak di Aceh Besar

Ilustrasi, pasien corona. (foto: pojoksatu)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kabupaten Aceh Besar menjadi daerah yang terbanyak ditemukan kasus yang terkonfirmasi positif corona (Covid-19). Secara kumulatif warga Aceh Besar yang terpapar mencapai 44 kasus.

Lonjakan itu terjadi hari ini, Rabu, 15 Juli 2020. Dilansir dari website resmi Dinas Kesehatan Aceh, hari ini 27 orang terkonfirmasi positif corona dan 17 diantaranya dari Aceh Besar.

Sehingga secara keseluruhan, warga Aceh Besar yang terpapar corona mencapai 44 orang. Dengan Rincian, 18 sembuh, 23 dirawat di rumah sakit rujukan dan tiga orang meninggal dunia.

Ads

“Berdasarkan data tersebut (Rabu, 15 Juli), asal kasus baru positif Covid-19 meliputi; Aceh Besar 17 orang. Banda Aceh 7 orang. Bireuen 1 orang, Kota Lhokseumawe 1 orang. Asal luar Aceh 1 orang,” kata Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani.

Sementara itu, orang dalam pengawasan (ODP) di Aceh Besar berjumlah 184 orang dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 24 orang.

Selain Aceh Besar, diposisi kedua jumlah pasien positif corona yaitu Banda Aceh 37 kasus, Aceh Tamiang 10 kasus, Aceh Utara 9 kasus, Lhokseumawe 8 kasus, Bireuen 5 kasus, Aceh Selatan 3 kasus.

Kemudian Langsa, Sabang, Simeulue, Gayo Lues, Bener Meriah masing-masing dua kasus. Kemudian di Abdya, Aceh Jaya dan Pidie masing-masing satu kasus.

Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona diseluruh Aceh mencapai 137 orang. Dengan rincian, 64 sembuh, 65 dirawat di rumah sakit rujukan dan 7 meninggal dunia. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus pasien positif corona di Aceh meningkat tajam. Hari ini, Rabu, 15 Juli 2020, warga yang terkonfirmasi positif mencapai 27 orang. Sebagian merupakan tenaga medis di rumah sakit di Banda Aceh. Sehingga secara kumulatif pasien positif corona di Aceh sudah 137 orang. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam satu hari yang terjadi di Aceh. Sebelumnya pada pertengahan Juni lalu, ada 13 pasien yang terkonfirmasi positif. Adapun 27 pasien tersebut berasal dari Aceh Besar 17 orang, Bireuen 1, Banda Aceh 7, Lhokseumawe 1, dan luar daerah 1. Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Endang Mutiawati membenarkan adanya penambahan 27 kasus. Kata Endang, satu diantaranya dokter di Instalasi Gawat Darurat, satu dokter yang yang sedang ikut program pendidikan dokter spesialis (PPDS) paru dan satu perawat di rumah sakit pelat merah tersebut. “Iya benar ada penambahan. Di RSUZA dua dokter dan satu perawat,” kata Endang saat dikonfirmasi. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #corona #kasuscorona #imbascorona #positif #antisipasi #psbb #meningkat #melonjak

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on