Unsyiah Kembali Raih Akreditasi A dari BAN PT

5 Februari, Unsyiah pilih rektor baru
Gedung biro rektor Unsyiah, Banda Aceh.
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) kembali memberikan akreditasi A kepada Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Dalam surat yang diterima, keputusan itu berdasarkan nomor BAN-PT No. 490/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/VII/2020. Surat akreditasi itu berlaku mulai 11 Juli 2020 sampai dengan 11 Juli 2025. Dan ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Profesor T. Basaruddin.

Seorang Dosen Ilmu Pemerintahan di Unsyiah, Wais Alqarni membenarkan kampus Unsyiah kembali mendapat predikat akreditasi A. Kata dia, akreditasi dari BAN PT itu berlaku selama lima tahun ke depan.

Ads

Wais berharap, dengan akreditasi tersebut Unsyiah dapat memberikan kualitas terbaik kepada mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan.

“Kita berharap dengan akreditasi ini, Unsyiah dapat terus memberikan kualitas terbaik kepada mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan serta dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat,” kata Wais, Kamis (16/7).

Dengan peningkatan kualitas ini, lanjut Wais, Unsyiah seyogyanya terus melakukan pembenahan, serta inovasi-inovasi untuk menjadi semakin lebih baik

“Kedepan, Unsyiah harus mampu bersaing tidak hanya ditingkat lokal dan nasional saja, namun juga dapat bersaing di kancah global,” harapnya. [Randi]