Di Depan Akmal, Dewan Abdya Minta Kadisperindag Dicopot

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya meminta Bupati setempat untuk mencopot Kepala Dinas Perdagangan Koperasi (Disperindakop) setempat dari jabatanya.

Pasalnya, Kadisperindakop dinilai tidak mampu dalam menjalankan tugasnya. Sehingga banyak kejanggalan yang ditemukan oleh anggota wakil rakyat setampat, saat melakukan pansus pada dinas tersebut.

Hal itu disampaikan oleh anggota DRPK Abdya dalam sidang paripurna tentang hasil pansus dan Laporan Kegiatan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pimpinan daerah dan qanun tahun 2019 yang berlangsung di gedung dewan setempat, Selasa (21/7).

Ads

Baca: Ongkos Bajak Sawah Dinaikkan, Bupati Abdya: Pecat Saja Operatornya

Dihadapan Bupati Akmal dan Forkopimkab serta para SKPK dan tamu undangan lainnya, Tim Badan Anggaran DPRK Abdya Zulfan menyebutkan, dalam hasil pansus tesebut ditemukan kejanggalan pada Disperindakop setempat.

“Dinas Perindakop tidak memiliki dan menguasai dokumen pertanggung jawaban dari banyaknya prasarana yang berfungsi lainya,”kata Zulfan.

Selain itu, pansus dewan itu juga menemukan yang selama ini banyak pasar dan UKM yang tidak berfungsi.

“Oleh sebab itu, pihak dewan meminta untuk dievaluasi Kadisperindakop tersebut dengan tujuan agar ada kebaikan dimasa yang akan datang,” ucapnya. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) naik pitam saat mendengar laporan petani, bahwa ongkos bajak sawah dipermainkan oleh operator. Sebelumnya ongkos bajak sawah yang menggunakan traktor 4WD milik pemerintah sebesar 600 ribu rupiah dinaikan menjadi 800 ribu rupiah. “Saya sangat kesal ada yang mempermaikan petani, Kadis Pertanian tolong dicari siapa operator ini. Pecat saja dia,” tegas Akmal. Hal itu dikatakan oleh Akmal saat mendengar laporan dari petani dalam musyawarah turun sawah musim tanam (MT) gadu, di Balai Penyuluhan Pertanian di Kecamatan Blangpidie. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #petani #sawah #bajaksawah #ongkosbajaksawah #blangpidie #musimtanam #dinaspertanian

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on