Ongkos Bajak Sawah Dinaikkan, Bupati Abdya: Pecat Saja Operatornya

Bupati Akmal Ibrahim didampingi,Asisten I,Kadis Pertanian dan Kabag Humas setdakab Abdya,Saat meninjau pembibitan di BBU Tangan-tangan. [Kanal Aceh/Jimi pratama]
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) naik pitam saat mendengar laporan petani, bahwa ongkos bajak sawah dipermainkan oleh operator.

Sebelumnya ongkos bajak sawah yang menggunakan traktor 4WD milik pemerintah sebesar 600 ribu rupiah dinaikan menjadi 800 ribu rupiah.

“Saya sangat kesal ada yang mempermaikan petani, Kadis Pertanian tolong dicari siapa operator ini. Pecat saja dia,” tegas Akmal.

Ads

Hal itu dikatakan oleh Akmal saat mendengar laporan dari petani dalam musyawarah turun sawah musim tanam (MT) gadu, di Balai Penyuluhan Pertanian di Kecamatan Blangpidie.

Selain itu, Akmal menyebutkan pemkab selama ini tidak pernah meminta Dinas Pertanian ataupun pengelola oporator untuk menaikan ongkos garap sawah.

“Tidak pernah saya intruksikan menaikkan ongkos garab sawah, kok kalian berani sekali kalian main – main,” ucapnya. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

(KANALACEH.COM) – Kemenangan 2-1 atas Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari waktu Indonesia, memastikan Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol. Madrid menerapkan penguasaan bola untuk menciptakan peluang menghadapi Villarreal dalam laga krusial di tengah persaingan dengan Barcelona. Sergio Ramos dan kawan-kawan membuat lawan lebih sering berada di daerah pertahanan sendiri, namun tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang lawan. Pertahanan rapat Submarino Amarillo baru bisa ditembus Madrid pada menit ke-29. Casemiro melakukan tugas dengan baik sebagai pemutus serangan lawan. Bola kemudian dikuasai Luka Modric yang melepas umpan kepada Karim Benzema. Penyerang Perancis itu kemudian menuntaskan serangan Los Blancos dengan kaki kanan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Memasuki babak kedua, Villarreal mencoba untuk tidak bertahan terlalu dalam dan mencoba lebih berani memainkan bola. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #villareal #realmadrid #laligaspanyol #sepakbola #olahraga #stadionalfredo #ligaspanyol

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on