Di Tengah Pandemi, Kepala Puskesmas di Abdya Keluar Daerah Tanpa Izin Pimpinan

Ilustrasi.

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kepala Puskesmas (Kapus) di Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya dalam beberapa hari terakhir diduga keluar daerah tanpa izin pimpinan.

Didalam buku absensi hariannya, tertulis Kepala Puskesmas itu izin bersama tiga anggotanya.

“Kapus disini dalam dua hari terakhir ini tidak masuk saat jam kerja, menurut informasi Kapus berada diluar daerah,”kata salah seorang warga setempat yang enggan namanya disebutkan.

Bahkan bukan Kepala Puskesmas saja yang pergi, tapi dua orang bidan dan staf juga ikut dibawa oleh Kapus tersebut. “Keempatnya izin dalam buku absen,”terangnya.

Saat dikonfirmasi kepala Dinas Kesehatan Abdya Safliati mengakui yang bersangkutan memang tidak ada kabar.

“Tidak ada info, karena saya baru pulang dari Banda Aceh. Tapi kalau saat ini kan tidak boleh DL, gak ada laporan dan informasi ke kita. Kalaupun benar, kita tidak akan merekomendasikan untuk dinas luar dengan keadaan seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas yang dimaksud Elly Afriani saat hubungi Kanalaceh.com, mengakui kalau dirinya ke kantor imigrasi di Maulaboh.

“Saya sudah izin cuti ke Maulaboh untuk mengurus paspor, mungkin izin saya tidak sampe ke kadis, apalagi saya tidak nginap. Setelah selesai saya balik lagi ke Abdya,” sebutnya.

Dirinya juga membantah kalau salah seorang bidan yang diduga ikut serta DL. “Gak benar itu, informasi bidan saya tidak ada yang DL, karna sudah saya cek. Memang ada bidan tidak masuk tapi ada minta izin karna ada urusan keluarga,” ucapnya. [Jimi Pratama]

Related posts