Idul Adha, Kemenag Subulussalam Sembelih 4 Ekor Lembu

Sembelih hewan kurban di Kantor Kemenag Subulussalam. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kementerian Agama (kemenag) Kota Subulussalam menyembelih 6 ekor hewan kurban, lembu di halaman kantor setempat, Senin (3/8).

Selain itu, tahun ini Kemenag Subulussalam menyerahkan satu ekor kambing ke MTs Rundeng untuk dipotong oleh dewan guru di madrasah tersebut.

Kasubbag TU Kemenag Subulussalam, Marwan kepada kanalaceh.com mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin pihaknya setiap Idul Adha.

Ads

“Ada 21 orang ASN ambil bagian berqurban tahun ini  mulai dari pejabat eselon sampai staf di kantor Kemenag ini dan, ada juga sebagian ASN Kemenag berqurban dilingkungan tempat tinggal mereka masing-masing berbaur dengan masyarakat,” Kata Marwan, disela kegiatan pemotongan hewan kurban pagi itu.

Adapun daging kurban tersebut, kata Marwan, disamping dibagikan kepada ASN dan pramu bakti Kemenag, juga dibagikan kepada masyarakat Subulussalam,

“Tentu kita berharap kedepan kegiatan tahunan ini bisa meningkat lagi, untuk bisa membantu dan saling berbagi sesama saudara kita,” ujarnya. [Satria Tumangger]