Akibat Lonjakan Corona, RSUTP Abdya Ditutup 14 Hari

RSUTP Abdya. (net)
--Ads--
loading...

Abdya (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya menutup Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) selama 14 hari, setelah sebagian besar perawat di sana terkonfirmasi virus corona (Covid-19).

Bupati Abdya Akmal Ibrahim dalam suratnya menyebutkan, penutupan itu karena jumlah kasus Covid-19 emningkat drastis. Sehingga pihaknya mengambil langkah penutupan hingga 16 Agustus 2020 mendatang.

“RSUTP Abdya di tutup sementara selama 14 hari kerja mulai 3 Agustus – 16 Agustus, kecuali khusus instalasi gawat darurat (UGD), apotik, ruang haemodalisa, UTD, dan ruang isolasi khusus Covid-19 tetap buka seperti biasa,” kata Akmal, Senin (3/8).

Ads

Bagi pasien yang memerlukan obat khusus seperti TB-MDR, obat jantung, obat diabetes melitus, obat epilepsi tetao akan dilayani pada hari Rabu setiap minggunya.

Sementara pasien yang bersifat darurat memerlukan rujukan dari puskesmas, maka akan dirujuk ke rumah sakit terdekat. “Rujukan tersebut harus melalui IGD RSUTP,” ujarnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ulama Kharismatik Aceh Tgk Haji Hasanoel Bashry (71) yang akrab disapa Abu Mudi sudah dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19), pada Jumat (31/7) kemarin setelah mendapat perawatan intensif di RSUZA Banda Aceh. Sebelumnya, Pimpinan Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga ini terkonfirmasi positif corona dan dirawat sejak 22 Juli 2020 di RSUZA. Setelah dinyatakan sembuh, Abu Mudi membuat pernyataan testimoni pasca perawatan dalam bentuk video yang diunggah oleh akun youtube MUDI TV. Dalam keterangannya, ia sudah diizinkan pulang dari ruangan isolasi RICU RSUZA dan ia akan melanjutkan masa isolasi mandiri hingga dua pekan ke depan, dengan protokol kesehatan yang ketat. Baca: Seorang Ulama Asal Bireuen Terkonfirmasi Positif Corona “Atas Izin dari Allah SWT dan doa yang tulus yang tidak henti-hentinya dari semua masyarakat, saya sudah dibolehkan pulang dari ruangan isolasi RICU RSUZA Banda Aceh dan melanjutkan masa isolasi mandiri hingga 2 minggu ke depan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Abu Mudi dalam video tersebut, Sabtu (1/8). Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #abumudi #corona #sembuh #isolasimandiri #dayahmudi #samalanga #pimpinandayah #pesantren #ulama

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on