FDM Menggelar Dai Rihlah dan Santunan Anak Yatim

FDM Menggelar Dai Rihlah dan Santunan Anak Yatim
--Ads--
loading...

ACEH UTARA (KANALACEH.COM)Forum Dai Milenial (FDM) wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe menyelenggarakan program Santunan Anak Yatim dan Dai Rihlah di sela Hari Raya Idul Adha. Santunan anak yatim dilakukan di beberapa rumah anak yatim yang berada di pedesaan Nisam Antara, sedangkan untuk program Dai Rihlah dilaksanakan di salah satu destinasi wisata Air Terjun Rayab.

“Model program santunan anak yatim dengan mengunjungi rumah anak yatim secara door to door. Kegiatan ini dilaksanakan di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19.” (ujar Akbar Miswari, Ketua Umum FDM Provinsi Aceh).

Akbar menambahkan bahwa kegiatan Dai Rihlah dan Santunan Anak Yatim merupakan salah satu program unggulan dari FDM Aceh.

Ads

“Ada tiga program unggulan kita, Dai Keliling, Dai Online dan Dai Rihlah.” (tambah Akbar)

Kegiatan dakwah yang dilakukan oleh anak muda ini mampu menarik perhatian dari para pengunjung di tempat wisata, karena mereka mampu menyelip nilai dakwah dalam keadaan berekreasi.

“Program Santunan Anak Yatim dan Rihlah Dai Milenial ini bertujuan untuk memotivasi para pemuda jaman sekarang agar cinta akan dakwah.” ucap Fauzan Aljaza, Ketua Panitia Pelaksana.

Di sela-sela Rihlah dihiasi kegiatan dengan tausiah Agama yang disampaikan oleh Tgk. Lukman salah seorang anggota FDM Aceh Utara.

Kegiatan Rihlah ditutup dengan khenduri bersama anggota Forum Dai Milenial. (rel)