RSUZA Diminta Lebih Waspada dan Disiplin

(Dok. Humas Pemprov Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Di masa pandemic virus corona (Covid-19) seluruh jajaran di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) tidak hanya menjadi pihak yang paling memiliki tanggungjawab besar, tetapi juga paling beresiko tinggi. Oleh karena itu seluruh jajaran harus bekerja dengan kewaspadaan dan disiplin.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, saat memberikan arahan kepada Direktur RSUDZA Banda Aceh Azharuddin dan seluruh jajaran, di ruang rapat Sekda Aceh, Kamis (6/8) sore.

“Dalam situasi seperti saat ini, seluruh jajaran di RSUDZA tidak hanya dituntut memberikan pelayanan terbaik, tetapi harus juga harus waspada dan selalu menerapkan disiplin tinggi, dalam melakukan setiap pekerjaan di masa pandemi ini,” ujar Sekda.

Ads

Selain itu, sambung Sekda, seluruh jajaran dituntut untuk kompak dan menghapus sekat-sekat tugas, agar pekerjaan bisa lebih ringan dikerjakan.

“Harus kompak, hapus sekat dan ego sektoral. Semua harus saling memahami. Sebagai sebuah keluarga, seluruh jajaran harus saling mengerti kelebihan dan menutupi kekurangan. Dengan demikian, pekerjaan akan lebih mudah,” imbuh Sekda. [Randi/ril]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus warga yang terpapar virus corona (Covid-19) di Banda Aceh semakin meningkat. Sehingga, dua puskesmas terpaksa ditutup karena perawatnya terkonfirmasi positif corona. Kedua Puskesmas itu masing-masing yang berada di Ulee Kareng dan Jeulingke. Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Irwan saat dikonfirmasi juga membenarkan bukan hanya Puskesmas Ulee Kareng yang ditutup, tetapi Puskesmas Jeulingke juga ditutup. Penutupan itu sudah dimulai sejak kemarin, Rabu. “Betul. Jumlah yang positif tenaga kesehatan juga satu orang dan lagi di tracing yang lainnya. Kasusnya sama. Mulai kemarin ditutup,” kata Irwan saat dikonfirmasi, Kamis (6/8). Untuk itu, semua pegawai di dua puskesmas tersebut sudah dilakukan uji swab. Setelah hasil swab keluar, jika ada yang positif mereka akan dikarantina dan yang negatif akan kembali bekerja. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #perawat #medis #psbb #positifcorona #antisipasi #cegahcorona #lawancovid19 #puskesmas #tutup

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on