28.7 C
Banda Aceh

Pasien Rawat Inap di RSUD Aceh Singkil Terkonfirmasi Positif Corona

Headline

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Singkil dr. Darul Amani mengumumkan, seorang pasien dinyatakan positif Covid-19.

Pasien berinisial M (40) dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikirim Lab Unsyiah pada Senin (17/8).

Pasien M sebelumnya sudah dirawat di ruang rawat isolasi khusus Covid-19 RSUD selama 7 hari dengan kondisi membaik. Perawatan akan diteruskan sampai tanggal 20 Agustus 2020.

Terhadap keluarga M sebelumnya telah dilakukan rapid test, hasilnya non reaktif. Karena tidak menunjukkan gejala, menurut  dokter yang menangani, maka keluarga M tidak diswab.

“Sisa sampel dari pengiriman terakhir akan disampaikan setelah mendapat salinan dari laboratorium Unsyiah sampai waktu yang belum ditentukan,” ungkap Darul melalui rekaman video, Senin (17/8).

RSUD Aceh Singkil sebelumnya mengirim sebanyak 120 sampel ke Lab Unsyiah pada Jumat (14/8) lalu. Namun hanya 30 sampel yang baru keluar hasilnya 1 dinyatakan positif dan 29 negatif. Sebanyak 90 sampel masih menunggu hasil.

Sementara di Dinas Kesehatan masih terdapat 152 sampel swab yang belum dikirim.

Dua hari sebelumnya ada penambahan 1 kasus baru positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dari RSUD Subulussalam. Pasien tersebut adalah W (46) berasal dari Kecamatan Kota Baharu.

Sehingga secara kumulatif sebanyak 21 kasus positif Covid-19 tercatat di Kabupaten Aceh Singkil hingga Senin (17/8). [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kebakaran hebat terjadi di Desa Sigrun, Kecamatan Sultan Daulat, Subulussalam saat memperingati HUT RI ke 75, pada Senin (17/08/2020). Informasi yang diperoleh kanalaceh.com dari Camat Kecamatan Sultan Daulat Rahmad Fadli, bahwa ada Sebanyak 19 Rumah Warga desa hangus terbakar rata dengan tanah sementara 20 rumah warga lainnya dinyatakan rusah parah terdampak dari kebakaran tersebut. Rahmad Fadli menuturkan, belum diketahui apa penyebab dari kebakaran tersebut, namun dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat kompor Gas Elpiji dari salah satu rumah yang ikut terbakar. “Warga yang menjadi korban kebakaran saat ini sudah mengungsi di rumah tetangga dan sanak saudara masing-masing, kita juga sudah membuka dapur umum,” kata Camat Sultan Daulat Rahmad Fadli. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kata Rahmad Fadli, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Saat ini, warga Desa Sigrun korban kebakaran yang sedang mengungsi sangat membutuhkan sandang, pangan dan papan serta kebutuhan sehari-hari. [Satria Tumangger] #subulussalam #aceh #bandaaceh #merdeka #acehsingkil #acehselatan #acehbarat #naganraya #abdya #fire #acehjaya #langsa #sabang #pidie #bireuen #lhokseumawe #medan #simeulue #hutri

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Berita Terkait

Trending

Berita Terbaru