Kasus Corona Meningkat, Siswa di Sabang Belajar Daring Mulai Sabtu

Siswa belajar di rumah. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Sabang dan Kantor Kementrian Agama Kota Sabang, menghentikan sementara proses belajar mengajar tatap muka di Kota Sabang.

Hal itu dituangkan dalam keputusan bersama antara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Sabang dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sabang dengan nomor surat 440/17 dan nomor 99 tentang pemberhentian sementara proses belajar dan mengajar tatap muka jenjang SMP/Mts dan SMA/SMK/MA di Kota Sabang, Rabu (19/08).

Pemberhentian sementara proses belajar dan mengajar tatap muka tersebut disebabkan karena meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Sabang saat ini dan untuk antisipasi penyebaran virus tersebut.

Beberapa poin yang tertera dalam surat keputusan bersama itu antara lain, meliburkan sementara proses belajar dan mengajar tatap muka jenjang SMP/Mts dan SMA/SMK/MA di Kota Sabang dari tanggal 22 sampai dengan 29 Agustus 2020.

Proses belajar mengajar akan dimulai kembali pada tanggal 31 Agustus 2020 dan, selama proses pembelajaran tatap muka dihentikan sementara, maka proses pembelajaran dilakukan dengan belajar dari rumah (BDR)/Daring.

Diketahui, pada saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 12 orang melalui hasil swab diantaranya delapan orang masih dalam perawatan, dua orang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Pemerintah Kota Sabang melalui Wakil IV Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Sabang Drs. Zakaria MM telah mengintruksikan beberapa langkah seperti testing, tracing dan treatment (3T) dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran dari virus Covid-19 di Kota Sabang. [Arjuna]

Related posts