Pesan Khairul Abidin, Seorang Penyintas Covid-19 di Aceh

Coronavirus, ilustrasi. (suara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Khairul Abidin (47), seorang tenaga kesehatan yang bertugas di Balai Laboratorium Kesehatan dan pengujian alat kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Ia merupakan salah seorang penyintas Covid 19 yang telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

Setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid 19, Khairul dirawat  selama enam hari. Terhitung dari tanggal 27 Juni hinhga 3 Juli 2020 di Ruang isolasi Pinere ll kamar 4 Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Khairul Abidin

Ia menerangkan, ada beberapa tempat yang kemungkinan menjadi lokasi ia terpapar, yaitu di Kota Lhokseumawe saat melakukan tracking, Kantor Satpol PP dan WH Aceh saat melakukan pengawasan pelaksanan rapid test, lalu di Perumahan polisi pagar Air, Kabupaten Aceh Besar saat mengawasi tracking kasus Covid 19.

“Saya berharap masyarakat lebih awas dan terus menerapkan Protokol kesehatan karena keberadaan virus itu memang ada,” kata Kairul Abidin dalam keterangannya, Minggu (23/8).

Selain itu ia juga berpesan kepada masyarakat secara luas agar mengikuti anjuran dari pakar kesehatan terkait protokol kesehatan. Semua informasi dari lembaga resmi pemerintah, kata dia hendaknya dijalankan bukan untuk bahan perdebatan.

“Mari kita menjadi bagian solusi degan ikut berpartisipasi melakukan pencegahan karena pencegahan lebih baik dari pada mengobati,” ujarnya. [Randi/ril]

Related posts