Bersepeda, Cara Persiraja Bangun Team Work Jelang Lanjutan Liga 1

Pemain Persiraja bersepeda bersama. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Latihan hari kelima persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh berlatih dengan sepeda di Banda Aceh. Tujuannya untuk membangun kerjasama tim dan meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot.

Pelatih fisik tim Persiraja, Irwansyah usai latihan pagi tadi mengatakan, jarak yang ditempuh skuat Laskar Rencong mencapai 35 kilometer.

“Ini hari kelima latihan Persiraja, kita latihan endurance dengan bersepeda, tujuan utamanya meningkatkan daya tahan, team work building, dan refreshing, juga bagi pemain-pemain luar Aceh dapat merasakan suasana jalanan pagi Kota Banda Aceh,” kata Irwansyah usai mencapai garis finish di Stadion H. Dimurthala, Rabu (26/8).

Latihan endurance skuat Persiraja dimulai pukul 07.00 WIB pagi hingga pukul 09.00 WIB. Start dari Persiraja Store, tim memutar ke jalan Keutapang menuju Lambaro, kemudian Bandara SIM Blang Bintang, Ulee Kareng, dan finish di Stadion H. Dimurthala, Lampineung.

“Dengan mereka naik sepeda sama-sama, kompak di perjalanan, ini juga dapat meningkatkan kekompakan tim, selain melatih daya tahan otot, kekuatan otot, dan jantung paru-parunya. Ini masih permulaan, kedepan kita akan latihan lagi,” ujar Irwansyah.

Latihan ini diikuti seluruh pemain Persiraja yang sudah bergabung dengan tim sejak awal latihan lima hari lalu. Saat ini yang belum kembali ke Banda Aceh, hanya Vanderlei Fransisco dan Husnuzhon yang masih pemulihan cedera.

Sementara itu, Defri Riski mengaku sangat menikmati Gowes pagi bersama tim Persiraja. “Ini sangat menyenangkan, karena udara pagi di jalanan kota Banda Aceh juga masih sangat segar, tidak banyak dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Sejumlah pemain lain, termasuk trio asing, Adam Mitter, Samir Ayass, hingga Bruno Dybal, begitu menikmati kebersamaan yang penuh kekeluargaan dengan pemain dan tim pelatih Persiraja. [Randi/ril]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 4 Ruas Indrapuri-Blang Bintang telah diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (25/8). Dengan demikian, jalan bebas hambatan yang membentang sepanjang 14 kilometer ini dapat dilintasi masyarakat. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol ( BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit mengatakan, Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 4 Ruas Indrapuri-Blang Bintang akan dioperasikan tanpa tarif selama satu bulan. “Rencana kami bebas tarif satu bulan. Hal ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat menggunakan tol ini. Setelah satu bulan, baru diberlakukan tarif,” jelas Danang. Menurut Danang, hingga saat ini besaran tarif sedang dalam proses finalisasi. Harapannya, dalam dua minggu Surat Keputusan (SK) Menteri PUPR terbit untuk kemudian ditetapkan pentarifan. Hal ini menyusul sejumlah perubahan lingkup, termasuk tambahan jalan akses yang harus diakomodasi dalam tarif. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #gratis #jalantolsibanceh #pupr #melintas #masyarakat #pembangunan #infrastruktur #ppjt #persero

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts