Serunya Habiskan Akhir Pekan di Lapangan Sada Kata Subulussalam

Warga beraktifitas di lapangan Sada Kata. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Lapangan Sada Kata yang terletak di kompleks Perkantoran Pemerintahan Kota Subulussalam setiap akhir pekan ramai dikunjungi warga.

Warga kota Subulussalam dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa serta lansia datang ke lapangan Sada Kata untuk berolahraga, bersantai, bermain dan mengisi hari libur akhir pekan mereka.

Terdapat 10 Fasilitas olahraga outdoor, ruang terbuka yang luas serta pepohonan dan bunga-bunga menjadi penghiasnya disiapkan oleh Pemerintah Kota Subulussalam, untuk menunjang penerapan gaya hidup sehat bagi warga disana.

Ads

Seorang pengunjung, Eni Amira mengatakan, kedatangannya di lapangan Sada Kata, untuk bersantai menghirup udara segar sekaligus membawa anak bermain dan olahraga.

Pengunjung lainnya, Budisari Warjo Cibro mengatakan, ia sangat bersyukur bahwa sudah tersedia fasilitas olahraga outdoor yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan.

“Sangat bersyukur sudah ada disediakan fasilitas olahraga yang akhirnya bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan,” kata Budisari Warjo Minggu (13/9).

Namun, kata Budi Warjo, beberapa minggu terakhir ini ia kecewa, bunga-bunga yang ditata rapi, sudah banyak yang hilang dan bercabutan. Kemudian kata dia, ada beberapa fasilitas olah raga yang sudah mulai rusak dan perlu perbaikan.

“Olahraga itu perlu, karena olahraga yang dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, menekan risiko penyakit tertentu seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, memperkuat tulang dan otot, meredakan stres, serta meningkatkan kepercayaan diri,” kata Budi Warjo. [Satria Tumangger]

Ads