Peserta CPNS Aceh Singkil Ikuti Ujian SKB di Subulussalam

--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sebanyak 178 peserta dari Aceh Singkil mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Aula Pendopo Walikota Subulussalam.

“Untuk peserta SKB di Subulussalam sebanyak 178 orang hadir semua,” kata Ali Hasmi, Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Kamis (17/9).

Peserta SKB dibagi kedalam dua sesi. Untuk sesi pertama akan diikuti sebanyak 100 peserta dan sesi kedua diikuti oleh 78 peserta.

Ads

Sementara untuk menentukan siapa yang lolos, merupakan wewenang dari BKN Pusat. “Kalau penilaian, itu wewenang dari BKN Pusat, untuk penghitungan nilainya kombinasi dari nilai SKB 60 persen dan niali SKD 40 persen,” tambah Rahman, Kabid CPNS.

“Tidak ada istilah lolos lagi, tinggal nanti BKN akan menghitung secara sistem siapa nilai tertinggi antara SKD dan SKB,”

Sementara pada ujian SKB di Subulussalam ini, dr. Noni Karmila Hasibuan peraih nilai tertinggi dari 178 peserta. Peserta dari formasi dokter umum ini mendapatkan nilai 420.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam arahannya sebelum peserta mengikuti ujian berujar, agar para peserta percaya pada diri sendiri dalam mengerjakan soal-soal serta jangan percaya terhadap calo.

“Percaya pada diri sendiri, jangan percaya calo. Saudara merupakan calon-calon pemimpin masa depan Aceh Singkil, untuk itu tunjukkan profesional dalam melakukan ujian ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, beberapa peserta telah mengikuti ujian SKB pada tanggal 2 September di Kantor Regional XIII BKN Aceh, kemudian pada 6 September di UPT BKN Padang dan terakhir setelah di Subulussalam, pada tanggal 22 September di Kantor Regional VI BKN Medan.

Total keseluruhan peserta yang mengikuti ujian SKB CPNS Aceh Singkil tahun 2019 sebanyak 192 orang dengan formasi kuota yang dibutuhkan sebanyak 182 orang.

Ujian SKB dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk para peserta juga berhak membawa surat yang menyatakan bebas Covid-19. (Khadafi)