Seorang Balita Tenggelam Saat Mandi di Sungai Singkil

Hendak memancing, siswa di Langsa tewas tenggelam
Ilustrasi tenggelam.
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Nasib sial dialami seorang bocah Darmawandi. Bocah balita berusia 3 tahun itu tenggelam di Sungai Singkil.

Bocah asal Desa Teluk Rumbia Kecamatan Singkil ini tenggelam saat mandi ditepian sungai bersama kedua saudaranya.

“Sudah lumrah anak-anak dikampung ini diwaktu sore ba’da Ashar sekitar pukul 16.15 WIB beraktivitas mandi sore beramai-ramai bersama adik abang dan kakak,” kata Kamal, Kepala Desa Teluk Rumbia saat dimintai konfirmasi, Ahad (20) malam.

Ads

Kamal juga akui balita yang masih berusia kurang dari 3 tahun itu ikut mandi dan bermain di tepian sungai fasilitas rakit jamban tanpa pengawasan orang tuanya.

Hal itu diketahui usai abang dan kakaknya mandi, Ibunya Darmawati dan Ayahnya Nazarudin bertanya ke sekitar pukul 17.30 WIB, namun si kakak hanya menjawab memang mandi bersama.

Menyadari hal itu, kedua orang tua korban langsung ke lokasi tepian rakit jamban sungai mencari korban, tapi hanya baju si kecil yang nampak di atas perahu kecil yang tertambat.

Kejadian itu juga sontak mengejutkan warga sekitar dan beramai-ramai melakukan pencarian ditempat korban tenggelam.

Pihak keamanan dan BPBD setempat dibantu warga terus melakukan pencarian di lokasi hingga malam hari.

Zulkarnain saudara korban menyebut Darmawan ditemukan di dekat muara arah ke Kecamatan Kuala Baru.

“Korban ditemukan warga Teluk Rumbia bekerja sama dengan warga Rantau Gedang terapung sebelum mendapat muara Kecamatan Kuala Baru, terima kasih atas do’anya semua,” kata Zulkarnain dalam akun media sosial Facebook. (Khdafi)