Pipa Air Bersih di Banda Aceh Dibakar OTK

Pipa Air Bersih di Banda Aceh Dibakar OTK. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pipa air bersih milik Cv Ilham Rejeki Mandiri di bakar orang tidak dikenal, pipa yang di letakkan di pingir jalan kawasan Simpang BPKP Kota Banda Aceh tersebut, rencanya akan di tanam untuk mengaliri air bersih di Kota Banda Aceh.

Pipa air bersih Jenis Pipa HDPE,  terbakar bagian ujung sebanyak lima batang. Koordinator pelaksana Cv Ilham Rejeki Mandiri, Deni Ramadani mengatakan, pembakaran tersebut diduga di lakukan pada malam hari jelang subuh, karena sebelumnya pihaknya masih melihat kondisi pipa dalam keadaan utuh.

“Ada bekas bensin, diduga sengaja dibakar, namun sebelum habis terbakar, sepertinya ada yanhg memadamkan api dengan air, sehingga hanya terbakar bagian ujung pipa,  dilokasi kita melihat ada bekasan air,” sebut deni kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Deni menyebutkan, pemasangan pipa PDAM direncanakan akan dipasang sepanjang, 3205 meter pengerjaanya dimulai dari jembatan Pango, hingga simpang Gampong I Masen Kayee Adang.

“Seperti ada yang tidak senang dengan pelaksaan proyek tersebut,” katanya.

Deni berharap agar pelaku lebih sadar karena pemasangan pipa tersebut untuk memenuhi kalancaran air bersih ke rumah warga di Kota Banda Aceh.

“Kita mulai kerja tanggal 1 juli 2020 dan di targetkan selesai akhir november ini,” ujarnya. [Randi/ril]

Related posts