Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang Gelar Pasar Tani

Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang Gelar Pasar Tani. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang menggelar bahan pangan di pasar tani dengan harga jauh lebih terjangkau oleh masyarakat, pada Kamis (01/10/20).

Kegiatan pasar murah ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian Dan Pangan Provinsi Aceh dalam penyediaan beras, minyak, dan telur dengan mensubsidi barang yang dijual.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang, Fakri mengatakan, bahan pangan di pasar tani ini bertujuan membantu masyarakat  di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kita gelar pasar tani dengan harga yang lebih terjangkau, bekerja sama dengan Dinas Pertanian Dan Pangan Provinsi Aceh dan ini memang kita fokuskan untuk meringankan beban saudara kita dimasa pandemi seperti saat ini,” kata Fakri.

Bahan pangan yang di subsidi terdiri dari beras 5 kg seharga Rp 45.000, telur 1 papan seharga Rp 35.000, minyak Bimoli spesial 1,8 liter seharga Rp 25.000, dan minyak goreng Kita 1 liter Rp 10.000.

Lebih lanjut dikatakan, di pasar tani ini juga menjajakan hasil dari pertanian KRPL (Kawasan Rumah Lestari Pangan) milik kelompok tani binaan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang.

Pada kegiatan perdana ini Fakri berharap dapat memberi manfaat dan meringankan beban masyarakat, kedepannya pihak Dinas Pertanian Dan Pangan Kota Sabang akan dibuat lebih baik, dengan sistem tetapkan menerapkan protokol kesehatan.

“Kedepan kita akan perbaiki sistemnya agar semua terakomodir, karena banyak kelompok tani yang ingin menjajakan hasil taninya di sini, namun mempertimbangkan kondisi pandemi saat ini maka jumlah sembako kita batasi. Semoga semua pihak akan mendukung kita dalam menjalankan pasar murah ini,” katanya. [Arjuna]

Related posts