26.7 C
Banda Aceh

Mahasiswa Unimal racik sabun pencegah COVID-19

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal), Aceh Utara, dari Kelompok KKN-123 yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata meracik sabun pencuci tangan yang bisa mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua Kelompok KKN-123 Zikri Amarullah Surbakti mengatakan, sabun pencuci tangan atau “hand sanitizer” hasil racikan tersebut dibagikan kepada masyarakat.

“Pembuatan sabun pencuci tangan ini untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran COVID-19. Di mana dalam protokol kesehatan pencegahan COVID-19 disebut sering mencuci tangan menggunakan sabun,” kata Zikri seperti dilansir laman Antara, Rabu (4/11/2020).

- Advertisement -

Zikri menyebutkan Kelompok KKN-123 Unimal melaksanakan kuliah kerja nyata di Gampong Palo Meriah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Lidya, mahasiswa anggota Kelompok KKN-123, menyebutkan masyarakat bisa meracik sendiri sabun pencuci tangan karena bahan-bahan tersedia di toko kimia.

“Ketika handsanitizer menjadi semakin langka, masyarakat bisa membuatnya sendiri. Kami meracik sabun pencuci tangan ini dari ilmu yang didapat di kampus,” kata Lidya.

Selain meracik sabun pencuci tangan pencegahan COVID-19, mahasiswa Unimal tersebut juga menyosialisasikan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, serta sering mencuci tangan. (ant)


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Warga Subulussalam Diminta Tidak Mudah Terprovokasi

Subulussalam (KANALACEH.COM) - Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpengaruh provokasi yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.Pernyataan itu...

16 Tahun Mengabdi Guru dan THL-TB di Abdya Terima SK CPNS

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Enam belas tahun mengabdi sebagai guru honorer dan Penyuluh pertanian Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) akhirnya terima SK CPNS. Selasa...

Inilah 5 Syarat Menikahi Polwan Yang Harus Anda Ketahui

Kanal Aceh - Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria...

5 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat hujan

(KANALACEH.COM) - Turunnya hujan seringkali disesalkan sebagian orang. Hal ini karena turunnya hujan dianggap tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Padahal itu salah besar! Lima...

Berita Terbaru