Warga Aceh Singkil Diminta Dukung GENCAR

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Erwin, mengantarkan langsung APD ke Puskesmas Suro. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) –  Pemkab Aceh Singkil meminta warga untuk mendukung program Gerakan Tenaga Kesehatan (Nakes) Aceh Cegah Covid-19 (Gencar) secara serentak.

Program ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Untuk itu warga yang memiliki gejala dan kontak erat dengan suspect corona diminta untuk melakukan isolasi mandiri secara serentak terhitung mulai 1 sampai 10 Nopember 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Erwin SKM mengungkapkan, ajakan ini sesuai dengan surat edaran Plt. Gubernur Aceh nomor 440/15317 tanggal 24 Oktober perihal Pelaksanaan Gerakan Nakes Aceh Cegah Covid-19 (GENCAR).

“Pemerintah desa diminta untuk memantau dan melaporkan ke petugas surveilans apabila ada warganya yang bergejala agar dilakukan pengambilan sampel swabnya,” ujar Erwin saat dikonfirmasi di Sekretariat Satgas Covid -19, Kamis (05/11/2020).

Semua pihak perlu mengambil peran dan dukungan penuh seluruh tokoh masyarakat, dan para alim ulama, cerdik pandai untuk mensukseskan ikhtiar bersama dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19.

Dari evaluasi GENCAR per tanggal 1 Nopember hingga kini, 22 orang kontak erat berstatus orang tanpa gejala (OTG). Sementara orang yang sedang menjalani isolasi mandiri sebanyak 112 orang.

Erwin berpesan kepada masyarakat agar taat menjalankan protokol kesehatan, sehingga Covid-19 ini segera hengkang dari Kabupaten Aceh Singkil. (Khadafi)

Related posts