PLN Gratiskan Pemasangan Listrik 150 Pelanggan Kurang Mampu di Aceh Singkil

  • Whatsapp
Secara Simbolis PLN ULP Singkil Menggratiskan Pemasangan Listrik Ny. Elek di Desa Suka Damai
Secara Simbolis PLN ULP Singkil Menggratiskan Pemasangan Listrik Ny. Elek di Desa Suka Damai

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Subulussalam menggratiskan pemasangan listrik terhadap 150 pelanggan kurang mampu di Kabupaten Aceh Singkil.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Singkil Yandri Doni menyebut, dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75 yang jatuh setiap 27 Oktober, PLN menggratiskan pemasangan listrik terhadap 150 pelanggan kurang mampu.

“Ada sekitar 150 pelanggan kurang mampu yang mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN yang tersebar di setiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil,” ujar Yandri, Rabu (11/10/2020).

Yandri mengungkapkan, pemberian gratis pemasangan listrik ini dilakukan sebagai wujud bhakti PLN dalam menerangi dan melistriki nusantara.

Bantuan Corpoorate Social Responsibility (CSR) ini dibalut PLN ke dalam program Virtual Charity Run and Ride.

Kepada salah satu penerima manfaat, Ny. Elek pelanggan asal Dusun Trans Nelayan Desa Suka Damai Kecamatan Singkil, Yandri berharap semoga hal ini dapat memberi manfaat untuk penerangan.

Utamanya sebagai sarana pemenuhan kehidupan sehari-hari, mulai dari beribadah serta belajar anak diwaktu malam hari.

“Semoga bermanfaat untuk kegiatan ibadah dan belajar anak-anak di malam hari,” harapnya.

Sementara Ny. Elek sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya dari PLN. Mengingat selama ini, penerangannya menggunakan teplok.

“Alhamdulillah terima kasih kepada PLN yang sudah peduli sehingga tidak gelap lagi di malam hari dan sangat bermanfaat bagi keluarga kami khususnya bagi anak-anak kami dalam belajar,” ujar Ny. Elek. (Khdafi)

Related posts