29.4 C
Banda Aceh

Sambut HKN, Dinkes Aceh Singkil Kampanye Prokes di Kepulauan Banyak

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Singkil lakukan kampanye protokol kesehatan (Prokes) 3M di wilayah Kepulauan Banyak.

Kampanye prokes diisi dengan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan bagi-bagi masker serta sabun gratis kepada masyarakat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Aceh Singkil Mansyuruddin SKM mengatakan, kampanye prokes dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020.

- Advertisement -

“Tepat pada jam 12.00 Wib tadi masyarakat melakukan senam dan bertepuk tangan bersama secara serentak selama 56 detik, sesuai dengan himbauan Kemenkes RI,” kata Mansyuruddin saat dikonfirmasi, Kamis (12/11/2020).

Selain itu Dinkes ungkap Mansyur, ingin memastikan masyarakat membiasakan diri untuk patuh protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kampanye ini dilakukan untuk membiasakan masyarakat kepulauan mematuhi protokoler kesehatan dimasa pendemi Covid-19,” ungkapnya.

Sasaran kegiatan dipusatkan di sekolah-sekolah dan posyandu di Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat selama 2 hari. (Khadafi)

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru