Forum Kerukunan Umat Beragama Aceh Utara Mengadakan Sosialiasi di MAN 3 Aceh Utara

  • Whatsapp
Forum Kerukunan Umat Beragam Aceh Utara Mengadakan Sosialiasi di MAN 3 Aceh Utara

ACEH UTARA (KANALACEH.COM) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Aceh Utara mengadakan sosialisasi ke beberapa sekolah di kabupaten Aceh Utara dalam agenda “FKUB go to school” dengan tema acara: bersinergi memperkuat dan menyelamatkan generasi. 26 November 2020.

Hal ini dilakukan karena kekhawatiran dengan banyaknya kenakalan remaja yang terjadi akhir akhir ini. Para remaja adalah generasi penerus bangsa yang merupakan estafet demi kemajuan bangsa dimasa yang akan datang.

Kepala MAN 3 Aceh Utara Joko Sudarsono, S.Pd, M.Pd dalam pembukaan acara mengatakan agar siswa dapat mengambil hal-hal positif dari apa yang akan disampaikan oleh pemateri dari FKUB dan bapak pendamping dari kankemenag Aceh Utara. Beliau sangat berharap agar setelah adanya sosialisasi ini siswa akan lebih baik lagi dalam segala hal.

Drs. H. Jamaluddin, M.Pd selaku pendamping Forum kerukunan Umat Beragama kabupaten Aceh Utara mewakili kantor Kemenag Aceh Utara dalam kata sambutannya mengingatkan para siswa bahwa remaja adalah generasi penerus bangsa dan di tangan merekalah masa depan bangsa bukan pada para pejabat atau pihak pihak yang berwenang saat ini.

Beliau menghimbau agar remaja sebagai generasi penerus bangsa lebih menguatkan diri dengan akidah dan akhlak sesuai dengan ajaran agama islam serta menjauhi diri dari kenakalan remaja dan narkotika yang bahayanya sangat berdampak bagi masa depan generasi muda dan lingkungan.

Tengku Mahmudan sebagai pemateri utama dari FKUB Aceh Utara dalam pidatonya menyampaikan tentang bagaimana ketakwaan dapat menghindarkan seorang muslim dari marabahaya dalam kehidupan dunia menuju kehidupan akhirat dengan pemahaman yang benar tentang ilmu Tauhid, Fiqih dan Tasauf. Beliau juga menjelaskan tentang toleransi yang boleh dan yang tidak boleh antar umat beragama menurut ajaran islam.

Beliau berharap para siswa MAN 3 dapat menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi contoh teladan di Madrasah dan lingkungannya.

Para peserta acara yaitu siswa-siswi MAN 3 Aceh Utara dan didampingi beberapa guru mengikuti acara dengan antusias dan perwakilan siswa mengajukan beberapa pertanyaan dalam kesempatan diskusi dengan pemateri. Di sela sesi Tanya jawab juga diisi dengan simulasi yang menyegarkan suasana sehingga peserta menjadi tambah semangat.(RIL)

Related posts