28.7 C
Banda Aceh

40 Guru Ngaji Ikuti Pelatihan dari BKPRMI Aceh Singkil

Headline

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Singkil akan melatih guru ngaji diwilayahnya. Hal ini dilakukan demi memperkuat pembelajaran.

Ketua Dewan Pengurus Daerah BKPRMI Aceh Singkil Nasrin Pohan menyebut, sebanyak 40 guru ngaji dari TPA/ TPQ ikut berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

Pelatihan guru ngaji diselenggarakan selama dua hari, tanggal 28 dan 29 Nopember 2020 di Gedung LPTQ Aceh Singkil.

Nasrin merasa selama ini kegiatan BKPRMI masih kurang mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat.

Untuk itu Ia mengharapkan kepada pemerintah Aceh Singkil agar memberikan dukungan terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh BKPRMI.

“Sepertinya agak susah dapat dukungan kalau kegiatan TPA di lakukan di Aceh Singkil, untuk itu diharapkan kepada bapak asissten untuk menyampaikan hal ini kepada Bupati Aceh Singkil,” kata Nasrin saat memberikan sambutan pembukan pelatihan guru TPA/TPQ se-Aceh Singkil.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Aceh Mulia Rahman mengingatkan kepada pengurus BKPRMI Aceh Singkil, agar terus berbuat dalam rangka mensyiarkan agama Islam.

Kepada peserta, Mulia berharap agar para guru ngaji ini terus bergerak mengembangkan lembaga pendidikan Al-Qur’an.

“Apa yang di terima materi hari ini dapat diaplikasikan di dalam lembaga TPA yang di kelola masing-masing peserta,” katanya.

Kegiatan pelatihan guru-guru ini dibuka oleh Bupati Dulmusrid diwakili oleh Assisten II Setdakab Aceh Singkil Muzni.

Muzni berpesan kepada peserta agar mengikuti acara ini dengan baik dan serius sehingga ilmu yang didapat dalam pelatihan, dapat di aplikasikan pada lembaga TPA yang di bina.

“Mari melalui momentum kegiatan ini kita manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dalam rangka mendidik anak sebagai generasi Al-quran Aceh Singkil kedepannya,” harap Muzni. (Khdafi)

Berita Terkait

Trending

Berita Terbaru