Spanduk Dukungan Pembubaran FPI Dibakar Sejumlah Pemuda Abdya

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Spanduk dukungan pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI) besutan Habib Rizieq Shihab dibakar oleh puluhan  pemuda Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pembakaran spanduk yang tidak diketahui siapa pemiliknya itu dilakukan di depan lapangan Persada, Blangpidie, Jumat malam (1/1) sekitar pukul 23:11 WIB.

Awalnya para pemuda tersebut terlebih dulu mencopot spanduk di depan lapangan Persada, kemudian mengumpulkan spanduk-spanduk yang sama dari tempat lain, baru kemudian dibakar secara bersamaan.

Muhammad Yasal perwakilan pemuda yang melakukan aksi tersebut mengatakan, pembakaran spanduk itu dilakukan pihaknya lantaran dinilai dapat menimbulkan kisruh di tengah-tengah masyarat.

“Kami menilai isi dari spanduk itu dapat menimbulkan kegaduhan. Padahal kita sudah ketahui bersama bahwa FPI sudah dibubarkan, tapi kalau masih ada juga statemen seperti itu masyarakat risih saat membacanya, apalagi spanduk itu tidak jelas siapa yang pasang,” kata Muhammad Yasal.

Menurutnya, spanduk itu juga dapat mengadu domba, lantaran di salah satu spanduk mengatasnamakan masyarakat Abdya. Sehingga menimbulkan tanda tanya atas nama masyarakat mana yang dimaksud.

“Dalam spanduk itu tidak jelas sumbernya dari mana, dan masyarakat Abdya mana yang dimaksud. Maka atas dasar itu kami bergerak dengan spontanitas,” paparnya.

Dirinya berharap agar pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tidak menciptakan kegaduhan di tengah-tehgah masyarakat Abdya.

“Mari kita jaga kedamaian di Abdya tanpa adanya provokasi dan hal-hal yang membuat gaduh di tengah masyarakat,” pintanya.

Related posts