Bahas Ketahanan Pangan, Walkot Subulussalam Temui Dirjen Pembiayaan Kementerian Pertanian

Jakarta (KANALACEH.COM) – Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang bersama Ketua DPRK Ade Fadly Pranata menemui Dirjen Pembiayaan Kementerian Pertanian RI di Jakarta,Selasa (5/1).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Dirjen tersebut dalam rangka koordinasi dan berkonsultasi terkait peluang Program Ketahanan Pangan bersama Direktorat Pembiayaan Kementerian Pertanian Indah Megawati.

“Kita berharap dengan pertemuan ini, kita mampu membawa pulang sejumlah program pendongkrak sumber pendapatan bagi warga kota subulussalam disektor pertanian khususnya pada komoditi Jagung guna meningkatkan ketahanan pangan kita,” kata Affan Bintang.

Hal ini kata dia, mengingat tanaman jagung merupakan salah satu tanaman yang sangat cocok pada struktur tanah di Subulussalam. Apalagi, kata dia, dimasa pandemi Covid-19 ini, ketahanan pangan merupakan program kerja yang sangat perlu untuk menguatkan sumber pendapatan warga.

Usai melakukan pertemuan, awal Februari 2021 mendatang Dirjen Kementan RI Indah Megawati dikabarkan berencana akan datang ke  Subulussalam untuk melakukan pertemuan dan sosialisasi program kredit usaha rakyat bersama pihak Bank, BUMN dan kelompok tani yang ada.

Related posts