28.7 C
Banda Aceh

15 Pesantren di Subulussalam Dapat Bantuan Dari Baitul Mal

Headline

Subulussalam (KANALACEH.COM) – 15 pesantren menerima bantuan zakat produktif berbentuk uang sebesar Rp 10 Juta dari Baitul Mal kota Subulussalam, Selasa (12/1).

Pendistribusian zakat produktif itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang, di Aula Pesantren Daarul Affani Desa Harapan Baru, Kecamatan Rundeng.

Kepala Baitul Mal kota Subulussalam Sabaruddin S mengatakan, zakat produktif dalam bentuk uang sebesar Rp 10 juta tersebut, untuk kegiatan ekonomi dalam lingkup dayah yang bertujuan agar dayah tersebut dapat mandiri.

“Baitul Mal Subulussalam akan mendampingi pemanfaatan bantuan tersebut untuk kegiatan peningkatan ekonomi dayah, kemudian akan dilakukan audit dan penilaian, jika dianggap berhasil, tahun ini juga akan ditambah lagi sebesar Rp 15 juta,” kata Ketua Baitul Mal Sabaruddin S.

Sabaruddin juga mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap mempercayakan lembaga Baitul Mal Subulussalam dalam menghimpun dan menyalurkan zakat.

Sementara itu, perwakilan dayah, Hotlin Hasibuan yang juga pimpinan Pesantren Darul Affani mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para muzakki serta Baitul Mal Kota Subulussalam atas kepeduliannya dalam rangka peningkatan ekonomi menuju dayah mandiri.

Sementara itu, Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengatakan, akan terus berupaya mewujutkan Kota Subulussalam menjadi kota santri.

“Kepada pengelola ekonomi dayah, agar menggunakan dana yang diterima dengan sebaik mungkin dan tepat sasaran, jaga keikhlasan para muzakki, mereka ikhlas berzakat, maka kita harus menggunakannya dengan baik,” kata Walkot Affan Alfian Bintang.

Berita Terkait

Trending

Berita Terbaru