Lewat Gowes Polres Aceh Singkil Kampanyekan Vaksin Covid-19

Para Peserta Gowes Bersiap Mengayuh Sepeda

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Polres Aceh Singkil gelar gowes bersama Forkopimda mengkampanyekan vaksin Covid-19 di Gunung Meriah, Aceh Singkil, Sabtu (16/1/2021).

Tidak hanya Bupati Dulmusrid, gowes yang diinisiasi oleh Polres Aceh Singkil ini juga diikuti oleh Wakil Bupati, Kapolres, sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, anggota polisi dan masyarakat sekitar.

Gowes dimulai dari ujung jalur dua di Desa Gunung Lagan dan finish di Simpang Empat Pos Polantas Rimo.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kasatlantas Iptu Mulyadi mengatakan, kampanye vaksin ini menjadi yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Aceh Singkil.

Selain sebagai ajang olahraga, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang vaksin Covid-19 yang akan segera didistribusikan kepada masyarakat pada bulan Februari mendatang.

“Tujuannya memberitahu kepada masyarakat bahwa vaksin ini suci dan halal,” katanya.

Dalam kampanye vaksin, Polres Aceh Singkil juga mensosialisasikan disiplin peraturan keselamatan dalam berlalu lintas kepada peserta gowes.

“Guna mewujudkan Kamseltibcarlantas (keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) di wilayah hukum Aceh Singkil,” ujarnya.

Selain itu juga diharapkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam berlalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan dengan mengedepankan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Khdfi)

Related posts