26.7 C
Banda Aceh

Soal Larangan ASN Gelar atau Hadiri Pesta, Wabup Sazali: Tetap Kita Laksanakan

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali mengatakan Instruksi Gubernur Aceh tentang larangan menyelenggarakan dan/ atau menghadiri kegiatan pernikahan/ perkawinan dan sejenisnya yang menimbulkan kerumunan dalam bentuk pengumpulan massa bagi aparatur sipil negara dan tenaga kontrak di lingkungan pemerintah Aceh lebih ditekankan berlaku di Ibukota Provinsi, Banda Aceh.

Hal itu dikatakan Sazali saat dikonfirmasi di Kantor Bupati Aceh Singkil pada Selasa 19 Januari 2021.

Menurutnya instruksi tersebut lebih diperuntukkan bagi kota Banda Aceh dan kabupaten lain yang notabene masih tinggi angka kasus Covid-19.

- Advertisement -

Namun demikian, Pemda Aceh Singkil tetap menghimbau kepada ASN dan tenaga kontrak diwilayahnya agar mengikuti instruksi tersebut. “Kita tetap laksanakan itu, tetap kita himbau melalui Peraturan Bupati,” katanya.

Terlebih kata Sazali, status Aceh Singkil hingga kini sejak akhir Desember 2020 belum ada penambahan kasus Covid-19. “Daerah kita memang belum dikatakan zona hijau, namun perkembangan dalam tempo 2-3 minggu ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19,” ungkapnya.

Diketahui Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali mengeluarkan surat instruski nomor 1 /INSTR/ 2021 yang berisi tentang larangan bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh agar tidak menyelenggarakan dan atau menghadiri kegiatan pernikahan dan sejenisnya yang dapat menimbulkan kerumunan.

Instruksi itu dikeluarkan pada 11 Januari 2021 setelah angka kasus positif Covid-19 meningkat pasca-masa libur akhir tahun di Provinsi Aceh. (Kdfi)


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Warga Subulussalam Diminta Tidak Mudah Terprovokasi

Subulussalam (KANALACEH.COM) - Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpengaruh provokasi yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.Pernyataan itu...

16 Tahun Mengabdi Guru dan THL-TB di Abdya Terima SK CPNS

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Enam belas tahun mengabdi sebagai guru honorer dan Penyuluh pertanian Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) akhirnya terima SK CPNS. Selasa...

Inilah 5 Syarat Menikahi Polwan Yang Harus Anda Ketahui

Kanal Aceh - Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria...

5 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat hujan

(KANALACEH.COM) - Turunnya hujan seringkali disesalkan sebagian orang. Hal ini karena turunnya hujan dianggap tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Padahal itu salah besar! Lima...

Berita Terbaru