27.8 C
Banda Aceh

Tahapan Pilkada Aceh 2022 Dijadwalkan Mulai April 2021

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – KIP Aceh akan menetapkan tahapan pilkada 2022 yang direncanakan akan dimulai pada April 2021.

Ketua KIP Aceh Samsul Bahri mengatakan, semua KIP Kabupaten/Kota telah melakukan rapat pleno bersama KIP Aceh. Dan semua sepakat terkait putusan tersebut.

“Kita sudah melakukan rapat pleno penetapan tahapan Pilkada Aceh di tahun 2022. Kita sepakat semua sudah tandatangani keputusan tersebut,” kata Samsul Bahri kepada wartawan, Selasa (19/1).

- Advertisement -

Setelah ditetapkan dan disempurnakan, draf tahapan tersebut akan segera diserahkan kepada Gubernur dan DPRA serta sejumlah pihak lainnya yang berkaitan dengan Pilkada. Tahapan ini nantinya juga akan diumumkan ke publik.

Saat tahapan sudah dimulai, KIP Aceh bakal mengeluarkan aturan-aturan atau mekanisme yang harus diikuti oleh peserta yang maju pada Pilkada 2022 mendatang.

“Nanti juga ada aturan-aturannya yang akan kami terbitkan, akan kita muat di media massa. Mereka ikuti aturan-aturan itu nanti,” ujar Samsul.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Pria di Aceh Utara Mengamuk Tembak dan Aniaya IRT, Lalu Kabur

Aceh Utara (KANALACEH.COM) - Seorang pria di Gampong Alue Lhok Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara mengamuk dan menembak seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama...

Jampidsus Dapat Mandat Mahfud Untuk Usut Dana Otsus Aceh

Jakarta (KANALACEH.COM) - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Ali Mukartono mengatakan aparat penegak hukum di Indonesia akan mulai mendalami penggunaan dana otonomi khusus...

10 cara menghilangkan rasa malu

(KANALACEH.COM) - Rasa malu biasa muncul ketika kita berada di lingkungan yang baru atau ketika kita sedang berada di keramaian. Sebenarnya rasa pemalu adalah...

Inilah 5 Syarat Menikahi Polwan Yang Harus Anda Ketahui

Kanal Aceh - Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria...

Berita Terbaru