Mahasiswa Aceh di Bandung Minta Pemerintah Bantu Advokasi Izin Asrama

  • Whatsapp
Mahasiswa Aceh di Bandung Minta Pemerintah Bantu Advokasi Izin Asrama
Mahasiswa Aceh di Bandung bertemu Gubernur Aceh. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah perwakilan mahasiswa Aceh di Bandung yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Aceh (IKAPA) Bandung menemui Gubernur Aceh Nova Iriansyah di pendopo Gubernur, Kamis (21/1).

Ketua Umum Ikapa Bandung, Harisul Amal, mengatakan dalam pertemuan ini pihaknya ingin meminta bantuan advokasi dari Pemerintah Aceh terkait kelengkapan surat/administrasi asrama Sultan Iskandar Muda di Jalan Belimbing, Kota Bandung.

Di mana saat ini, surat terkait keberadaan asrama ini masih bermasalah, sehingga berpotensi memunculkan konflik di kemudian hari.

“Saat ini mahasiswa Aceh yang berada di Bandung mencapai ratusan orang, dan asrama adalah tempat sentralnya berkumpul kami di sana, kami harap pemerintah hadir membantu kami,” katanya.

Kemudian, Haris juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh karena telah merampungkan renovasi empat asrama Aceh yang ada di Bandung.

“Hal-hal seperti ini patut kita apresiasi, karena telah menjadi bukti konkret pemerintah dalam merespon kebutuhan mahasiswa di tanah rantau,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Asrama Sultan Iskandar Muda, Warisin, menurutnya permasalahan administrasi asrama yang ditempatinya itu sudah berlarut hingga bertahun-tahun.

“Sudah bertahun-tahun kami berusaha mengurus ini sendiri, tapi belum ada hasil memuaskan, sehingga saat ini kami mengharapkan peran pemerintah untuk membantu,” kata Warisin.

Meskipun asrama tersebut masih belum menjadi aset Pemerintah Aceh, namun itu tetaplah tempat bernaung mahasiswa selama di perantauan

“Kami takut suatu hari harus tergusur dari asrama kami sendiri,” katanya.

Menanggapi itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyambut baik kehadiran mahasiswa-mahasiswa tersebut.

“Nanti kami akan mengutus tim hukum untuk membantu permasalahan ini, silahkan koordinasi. Dan selamat atas renovasi asrama yang telah rampung, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Nova.

Related posts