27.8 C
Banda Aceh

RSUTP Abdya Resmikan Alat Pemecah Batu Ginjal, Pasien Tak Perlu Lagi Operasi

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  Rumah Sakit Umum Teuku Peukan (RSUTP) Abdya secara resmi launcing alat medis canggih yakni Computerized Tomography (CT) Scan dan alat Extracorporeal Shock Wave Lithotrispy atau alat pemecah batu ginjal tanpa operasi. Jum’at (22/1)

Kedua alat tersebut dilauching langsung oleh Bupati Akmal Ibrahim di RSUTP Abdya.

Direktur RSUTP dr. Ismail Muhammad mengatakan, kedua alat tersebut akan segera beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada pasien baik masyarakat Abdya maupun luar Abdya.

- Advertisement -

” Dari Barat Selatan hanya Abdya yang memiliki alat ini”. Katanya, hari ini adalah hari bersejarah bagi pelayanan kesehatan kita”.

Dirinya menyebutkan dengan adanya dua alat ini masyarakat tak perlu lagi ke Banda Aceh untuk berobat. Selain alat canggih saat ini RSUTP Abdya juga sudah memilik dokter ahli CT. Scan dan dokter ahli pemecah batu ginjal.

“Untuk sekedar informasi juga, mungkin alat ini di wilayah barat selatan hanya di Aceh Barat ada, akan tetapi mereka tidak memilik dokternya, namun kita di Abdya alatnya kita miliki dan dokter spesialisnya juga ada,” jelasnya.

Sementara Bupati  Akmal Ibrahim mengatakan, disegi tipe RSUTP Abdya memang kalah dengan kelas dengan rumah sakit lain, namun disegi produk atau alat disini lebih maju.

“ Yang kita sayangkan RSUTP masih tipe C. Namun yang patut kita banggakan dari segi alat kita lebih maju”. Ungkapnya

Selain dengan kehadiran dua alat canggih ini kedepan RSUTP Abdya bisa menaikan kelas sehingga bisa menjadi rumah sakit rujukan di wilayah barat selatan.

” Kita punya potensi disini dan mari kita tingkatkan pelayanan yang maksimal lepada masyarakat”.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Pria di Aceh Utara Mengamuk Tembak dan Aniaya IRT, Lalu Kabur

Aceh Utara (KANALACEH.COM) - Seorang pria di Gampong Alue Lhok Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara mengamuk dan menembak seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama...

Jampidsus Dapat Mandat Mahfud Untuk Usut Dana Otsus Aceh

Jakarta (KANALACEH.COM) - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Ali Mukartono mengatakan aparat penegak hukum di Indonesia akan mulai mendalami penggunaan dana otonomi khusus...

10 cara menghilangkan rasa malu

(KANALACEH.COM) - Rasa malu biasa muncul ketika kita berada di lingkungan yang baru atau ketika kita sedang berada di keramaian. Sebenarnya rasa pemalu adalah...

Inilah 5 Syarat Menikahi Polwan Yang Harus Anda Ketahui

Kanal Aceh - Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria...

Berita Terbaru