170-an Anggota Kodim 0109 Aceh Singkil Siap Divaksin Covid-19

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Dandim 0109/ Aceh Singkil Letkol CZI Yudho Widiharto mengatakan vaksinasi Covid-19 bagi personel TNI direncanakan akan dilakukan pada pertengahan bulan Mei mendatang.

“Yang jelas sesuai dengan prioritas dari pemerintah pusat, untuk aparat TNI-Polri akan dilakukan vaksinasi pada pertengahan bulan Mei,” kata Yudho, Kamis 4 Februari 2021.

Yudho mengatakan pihaknya sudah mendata sekitar 170-an personel TNI dari Kodim 0109 Aceh Singkil, yang siap diberi vaksin sinovac.

“Sosialisasi pelaksanaan vaksinasi bagi anggota sudah dilakukan, bagi anggota yang memenuhi kriteria dan syarat, tentunya secara sukarela dan arahan dari kita untuk dilakukan vaksin,”

Vaksinasi bagi anggota kodim nantinya akan dilakukan di puskesmas terdekat mengingat di lingkungan kodim belum memiliki fasilitas kesehatan yang memadai.

TNI dalam hal ini sebelumnya juga telah melakukan pengecekan ruang penyimpanan vaksin dan tempat pelaksanaan vaksin di fasilitas kesehatan setempat.

Yudho berpesan kepada masyarakat agar sama-sama memiliki kepedulian dan kesadaran mewujudkan Aceh Singkil sehat dan terbebas dari pandemi Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan taat protokol kesehatan. (Khdf)

Related posts