Dr. Hessi, Lokmin Lintas Sektor Langkah Strategis Untuk Kesehatan Masyarakat

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kepala Pukesmas Setia dr. Hessi Arfina menyatakan, lokakarya mini lintas sektoral bertempat di aula Pukesmas Lhang adalah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selasa (9/2)

Hal ini dilaksanakan perdana Lokmin lintasektor dengan tujuan membawa manfaat untuk semua masyarakat kecamatan setia.

Menurutnya, salah satu kegiatan tersebut adalah menjadi langkah strategis, untuk menentukan arah kebijakan kesehatan masyarakat yang lebih baik kedepannya. “Hasilnya kita berharap ada peningkatan derajat kesehatan masyarakat, secara khusus di Kecamatan Setia” ucapnya.

Hessi menuturkan, dengan adanya kerjasama lintas sektoral, penanganan masalah kesehatan akan mudah membantu ditingkat desa.

Masalah kesehatan ini tidak bisa membangkitkan oleh tenaga kesehatan sendiri, tentu yang berkaitan dengan lingkungan dan sebagainya, ”ujarnya.
Sekarang ini kata Camat, masyarakat harus diberikan pemahaman yang kuat tentang bidang kesehatan.

“Maka kita tekankan agar Partisipasi yang dijalankan, kesehatan tidak bisa berjalan dengan baik kalau, masyarakat abai terhadap masalah kesehatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Camat Setia Raipin menyampaikan Lokmin ini agar disampaikan kepada
tokoh-tokoh masyarakat untuk menyatukan tekat menuju Setia sehat dan juga memahami pemahaman pemahaman. Apalagi vaksin yang sudah kita terima.

Selama ini kita sudah sering mendengarkan bermacam macam opini terkait vaksin. Ini merupakan program pemerintah yang sudah ada aturannya dan undang undang yang berlaku “.

Related posts