24.3 C
Banda Aceh

Pendaftaran CPNS 2021 Bakal Dibuka pada Bulan Maret

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Pendaftaran CPNS 2021 jadi kabar gembira bagi masyarakat yang ingin bekerja di instansi pemerintahan baik di pusat maupun daerah.

Berikut fakta seleksi CPNS 2021 segera dibuka yang telah dirangkum, Senin (22/2/2021):

  1. CPNS 2021 Bakal Dibuka Maret

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Andi Rahadian mengatakan, saat ini pemerintah sedang mempersiapkan diri untuk pembukaan seleksi CPNS 2021. Rencananya, akan ada pengumuman mengenai CPNS 2021 pada pertengahan Maret.

- Advertisement -

“Diperkirakan pertengahan bulan Maret 2021 akan ada pengumuman lebih lanjut mengenai proses penerimaan CPNS atau PPPK formasi tahun 2021,” ujarnya.

  1. Masih Dilakukan Validasi Data

Saat ini lanjut Andi, pihaknya masih melakukan validasi data usulan formasi yang masuk dari instansi pemerintah pusat maupun daerah. Adapun deadline dari pengumpulan formasi sendiri sudah ditutup pada Desember 2020 lalu.

“Saat ini kami masih dalam tahapan validasi proses penerimaan CPNS atau PPPK untuk formasi tahun 2021,” ucapnya.

  1. BKN Masih Nunggu Penetapan Formasi CPNS

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan, pihaknya masih menunggu penetapan formasi yang dilakukan oleh Kementerian PanRB. Setelah formasi ditetapkan, maka BKN langsung melakukan tindak lanjut untuk pelaksanaan rekrutmen.

“Kita tunggu turun dulu formasinya, kapan turunnya? Bisa ditanyakan ke Kemenpan RB. Setelah turun formasi, maka langsung ditindaklanjuti oleh BKN untuk pelaksanaan rekrutmen,” jelasnya.

  1. BKN Belum Lakukan Langkah Pelaksanaan CPNS

Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan, saat ini BKN masih belum melakukan langkah-langkah pelaksanaan seleksi CPNS.

Sebab, pihaknya masih menunggu penetapan formasi yang dilakukan oleh Kementerian PanRB. Setelah formasi ditetapkan, maka BKN langsung melakukan tindak lanjut untuk pelaksanaan rekrutmen.

“Kita tunggu turun dulu formasinya, kapan turunnya? Bisa ditanyakan ke Kemenpan RB. Setelah turun formasi, maka langsung ditindaklanjuti oleh BKN untuk pelaksanaan rekrutmen,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia. [Okezone]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Pemko Banda Aceh Diprotes Karena Lanjutkan Proyek IPAL di Gampong Pande

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Proyek pembangunan Instalansi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Gampong Pande, Banda Aceh diprotes oleh pemuda yang mengatasnamakan diri keturunan Sultan...

Walkot Subulussalam Lantik Pengurus Mubaligh Muda Sada Kata

Subulussalam (KANALACEH.COM) - Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang melantik pengurus Persatuan Mubaligh Muda Sada Kata (Pemudata) Subulussalam periode tahun 2020 – 2025, Jumat...

Jampidsus Dapat Mandat Mahfud Untuk Usut Dana Otsus Aceh

Jakarta (KANALACEH.COM) - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Ali Mukartono mengatakan aparat penegak hukum di Indonesia akan mulai mendalami penggunaan dana otonomi khusus...

Inilah 5 Syarat Menikahi Polwan Yang Harus Anda Ketahui

Kanal Aceh - Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria...

Berita Terbaru