Penyebab BBM di Banda Aceh Langka

Pertamina jamin persediaan BBM di Aceh
Ilustrasi - BBM. (Okezone)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT Pertamina Sales Area Aceh menyatakan akibat cuaca buruk mengakibatkan adanya kendala terhadap distribusi bahan bakar minyak ke sejumlah SPBU di Banda Aceh, Aceh Besar dan Pidie.

“Benar ada kendala keterlambatan kapal Tenker akibat cuaca buruk. Insya Allah pasokan hari ini sudah aman karena kita melakukan alih supply distribusi dari Fuel Terminal Meulaboh dan pasokan di Terminal Kreung Raya juga sudah ada,” kata Sales Branch Manager I Aceh, Dimas MWS seperti dilansir laman Antara, Senin (22/2).

Ia menjelaskan cuaca buruk yang terjadi kemaren tersebut mengakibatkan keterlambatan kapal tanker BBM ke Krueng Raya sehingga terjadi stock kritis di Terminal Fuel Krueng Raya.

Menurut dia kondisi tersebut langsung ditangani dengan melakukan alih supply distribusi melalui Fuel Terminal Meulaboh guna memenuhi kebutuhan BBM di Banda Aceh, Aceh Besar dan Pidie.

Ada pun Rencana RAE dari Fuel Terminal Meulaboh untuk produk Pertamax di 12 SPBU (Banda Aceh, Aceh Besar dan Pidie).

“Kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir sebab hari ini pasokan untuk semua jenis BBM sudah berjalan normal dan lancar kembali,” katanya. (ant)

Related posts